Gejala Transmisi Matic Kendaraan Beroda Empat Bermasalah

Tanda transmisi matic bermasalah - memang mengendarai kendaraan beroda empat matic sangatlah praktis dan paling lezat digunakan di jalanan datar menyerupai didalam perkotaan lantaran kita tidak dipusingkan dengan kram kaki menyerupai halnya kendaraan bertransmisi manual yang harus selali stanby menginjak pedal kopling. melaluiataubersamaini memakai kendaraan beroda empat transmisi matic ini kita cukup memainkan pedal rem dan juga gas saja.

Namun dibalik kegampangan yang didiberikan oleh kendaraan beroda empat bertransmisi matic ini juga ada beberapa hal yang harus dijadikan perhatian yang fokus menyerupai cara penerapan yang benar, penggantian pelumas transmisi matic yang teratur dan lain sebagainya supaya kendaraan beroda empat matic anda tidak mengalami kerusakan yang fokus, lantaran kalau kendaraan beroda empat matic hingga mengalami kerusakan pada penggalan transmisinya biaya perbaikan pun juga lebih mahal ketimbang kendaraan beroda empat bertransmisi manual.

 memang mengendarai kendaraan beroda empat matic sangatlah praktis dan paling lezat digunakan di jalanan datar s Gejala Transmisi Matic Mobil Bermasalah


Oleh lantaran itu ketahui gejala kendaraan beroda empat matic anda mulai bermasalah pada penggalan transmisinya supaya nanti anda sanggup dengan segera mengambil tindakan perbaikan dini supaya kerusakan tersebut tidak merembet ke yang lainnya. Dan diberikut ini ialah beberapa tanda-tanda yang biasanya timbul.


1. Terjadi slip atau loss

tanda-tanda ini muncul ketika anda sedang dalam keadaan melaju dan ketika seharusnya perpindahan gigi otomatis transmisi berlangsung kendaraan beroda empat akan kehilangan tenaga dan bunyi mesin meraung raung menyerupai dengan kendaraan beroda empat transmisi manual yang ketika anda pakai ngebut kemudian anda injak pedal koplingnya. Untuk mengetahui apakah kendaraan beroda empat anda mengalami loss caranya ialah silahkan jalankan kendaraan beroda empat anda pada posisi transmisi diposisi drive "D". kemudian menambahkan kecepatan gas dan perhatikan apakah transmisi tidak segera berpindah atau bertambah akselerasinya dan mesin meraung raung. Hal ini biasanya terjadi tidak tentu yang artinya kadang iya dan kadang tidak.


2. Terasa Tersendat atau terhentak

Biasanya ketika kendaraan beroda empat bertransmisi matic ini perpindahan gigi otomatisnya akan terasa sangat halus dan sedikit terasa ayunan. Namun kalau ternyata ketika perpindahan gigi otomatis ini terasa menghentak atau menyerupai ngelos namun setelah itu terasa menghentak mengambarkan bahwa ada problem pada penggalan transmisi dan sebaiknya anda lakukan pemeriksaan.

3. Tidak terjadi perpindahan gigi otomatis

Mobil normal ketika berjalan pada posisi D, idealnya ketika terjadi perubahan injakan pedal gas baik di injak maupun dilepas akan terjadi perpindahan gigi secara otomatis. Jika ternyata tidak terjadi hal yang demikian, contohnya saja anda gas kencang namun bunyi mesin tetap dan seakan akan gigi otomatis transmisi tidak mau pindah maka sudah bisa dipastikan adanya problem pada penggalan transmisinya.

4. Tuas Transmisi tidak bisa digeser atau susah

Pada kendaraan beroda empat bertransmisi matic kadang-kadang tuas perpindahan giginya tidak sanggup digerakkan walaupun anda sudah menekan knop pembuka lock nya.


5. Mobil Bergetar dan mesin mati

Salah satu tanda-tanda transmisi matic anda bermasalah ialah ketika anda sedang melaju dengan kencang datang tiba kendaraan beroda empat anda terasa menyerupai bergetar. Dan ketika anda melaksanakan pengereman untuk memperlambat laju biasanya getaran tersebut semakin terasa dan mesin kendaraan beroda empat terasa akan mati atau bahkan mati.


6. Mobil tidak bisa Menanjak

Nah kalau kendaraan beroda empat matic anda tidak ammpu berjalan di jalanan yang menanjak ( walaupun memakai gigi L low level ) maka sudah bisa dipastikan adanya problem pada kendaraan milik anda. Biasanya hal ini disebabkan komponen pelat transmisinya sudah aus dan minta untuk diganti yang baru.

7. Laju kendaraan beroda empat tidak responsive dan tertahan

Gejala problem yang ada pada kendaraan beroda empat matic selanjutnya ialah ketika anda sedang mengendarai kendaraan beroda empat dan melaju dengan kecepatan tertentu kemudian anda melepas pedal gas, maka akan terasa kendaraan beroda empat menyerupai tertahan sementara kecepatannya, gres beberapa ketika kemudian kembali normal. Hampir menyerupai dengan gas sepeda motor yang macet.


8. Konsumsi BBM jadi boros

Bahan bakar kendaraan beroda empat matic terasa lebih boros dari biasanya, hal ini menunjukkan bahwa ada komponen didalam transmisi yang mengalami keausan sehingga momen putar atau torsi tidak tersalurkan ke roda roda pelopor dengan sempurna.


Nah diatas ialah beberapa tanda-tanda umum yang menandai adanya problem pada transmisi matic kendaraan beroda empat anda. Jangan tunggu nanti nanti dan segeralah lakukan perbaikan supaya nanti biaya yang dikeluarkan tidak membengkak lantaran semakin anda tunda maka semakin banyak pula kerusakan yang akan terjadi.

0 Komentar untuk "Gejala Transmisi Matic Kendaraan Beroda Empat Bermasalah"

Back To Top