Deteksi Dini Kerusakan Shock Absorber Mobil

Teknik ketahui shockbreaker rusak - adanya sebuah komponen peredam kejut atau yang biasa disebut dengan shock absorber atau dalam bahasa awamnya ialah sokbreker tentu akan membuat kita semakin nyaman dalam berkendara. Karena dengan adanya shock absorber ini getaran yang ditimbulkan oleh pegas per sanggup diredam sehingga tidak hingga naik ke body mobil.

Selain itu shock absorber yang cantik sanggup membuat manuver kendaraan beroda empat menjadi lezat dan juga lebih kondusif tentunya. Namun bagaimana bila ternyata penggalan ini mengalami kerusakan dan kita sebagai pemilik kendaraan lupa atau tidak sempat memperhatikan penggalan ini yang memang letak dan posisinya sangat susah dijangkau.

 adanya sebuah komponen peredam kejut atau yang biasa disebut dengan shock absorber atau d Deteksi Dini Kerusakan Shock Absorber Mobil


Rusaknya komponen ini selain membuat manuver kendaraan beroda empat terasa tidak lezat juga sangat tidak kondusif dan mengganggu kita saat memakai kendaraan beroda empat tersebut.

Oleh alasannya itu andapun harus selalu rajin mengecek kaki kaki kendaraan beroda empat khususnya shock breaker ini. Adapun beberapa tips cara mengecek shockbreaker rusak adalah sebagai diberikut.

Ciri ciri shock absorber rusak

1. Cek fisik / visual

Pertama kali yang harus anda lakukan ialah dengan melaksanakan pengecekan secara fisik atau visual. Cobalah untuk jongkok dan melihat shockbreaker kendaraan beroda empat anda apakah terdapat rembesan oli ataukah tidak. Oli yang merembes keluar dari dalam shockbreaker membuktikan kalau penggalan ini mengalami kerusakan dan perlu untuk dilakukan penggantian.

Beberapa jenis sedan menyerupai toyota camry maupun altis bahkan body akan mengalami ambles sebelah  ( miring ) saat ada salah satu shockbreakernya yang rusak.


 adanya sebuah komponen peredam kejut atau yang biasa disebut dengan shock absorber atau d Deteksi Dini Kerusakan Shock Absorber Mobil


2. Cek jalan / tes drive

Pengecekan kedua ialah menguji jalan kendaraan kita dengan kecepatan menengah keatas, kemudian lakukan manuver belok. Jika dirasa menyerupai oleng atau melayang hal ini membuktikan bahwa komponen peredam kejut tersebut sudah mulai melemah. Bahkan bila kerusakan sudah parah akan timbul suara bunyi menyerupai jeduk jeduk atau ngak ngik nguk.

Baca juga : INI beberapa penyebab bacin pada AC mobil

Nah itulah tadi tips bagaimana mendeteksi dini kondisi shockbreaker kendaraan beroda empat yang mungkin saja sudah rusak. Bila sehabis tertangkap tangan rusak sebainya eksklusif dilakukan penggantian biar tidak membahayakan anda di kemudian hari.


Tag : tips mobil
0 Komentar untuk "Deteksi Dini Kerusakan Shock Absorber Mobil"

Back To Top