Kenapa Kaki Kaki Truk Atau Elf Jarang Rusak ?

Understeel mobil - Apakah kaki kaki atau understeel kendaraan beroda empat besar lebih berpengaruh dari kendaraan beroda empat biasa ? Jawabannya yaitu iya. Kenapa demikian ?. Jenis dan kontruksi antara keduanya juga dibentuk dengan desain dan tujuan yang sangat tidak sama sehingga memang masuk akal kalau kendaraan beroda empat sekelas isuzu elf, truk, dan sejenisnya lebih abadi understeelnya.

kalau pada kendaraan pribadi, kontruksi dari kaki kaki khususnya pada cuilan depan didesain untuk kenyamanan dalam berkendara, oleh alasannya itu susunannya pun sedikit lebih rumit tidak sama sekali dengan kendaraan berat. Beberapa komponen yang sering rusak pada kendaraan beroda empat langsung diantaranya yaitu ball joint baik upper ataupun lower, tierod dan long tierod, shockabsorber dan lain sebagainya.

Apakah kaki kaki atau understeel kendaraan beroda empat besar lebih berpengaruh dari kendaraan beroda empat biasa Kenapa Kaki Kaki Truk atau Elf Jarang Rusak ?


Penyebab kerusakan understeel ini dipengaruhi oleh beberapa faktor yang diantaranya adalah
  • Seringnya melewati jalanan rusak dengan kencang
  • Sering banting setir kiri dan kanan dengan mendadak
  • Membelok dengan kecepatan tinggi
  • Salahnya sudut geometri roda / jarang di spooring balancing, dan lain sebagainya
Pada sebuah truk susunannya lebih simple sekali yakni spesialuntuk terdiri dari king pin, single tie rod dan juga shockabsorber beserta suspensi leaf spring nya tanpa penerapan upper joint dan lower joint. Dan itupun pada komponen komponen bergeraknya terdapat sebuah lubang khusus yang berfungsi untuk menambah vet/grease/gemuk/stempet sebagai pelumasan. Nah kalau anda rutin merawat komponen komponen understeel kendaraan beroda empat besar dengan mempersembahkan pelumas maka dijamin akan abadi dan tidak simpel rusak.

namun ada beberapa belum sempurnanya pada kendaraan beroda empat besar ini lantaran penerapan suspensi semacam ini yakni kenyamanan berkendara nya tidak ada sama sekali alias atos.

Apakah kaki kaki atau understeel kendaraan beroda empat besar lebih berpengaruh dari kendaraan beroda empat biasa Kenapa Kaki Kaki Truk atau Elf Jarang Rusak ?


Baca juga : Ball joint rusak ? Jangan diperbaiki biar tidak insiden menyerupai ini

Nah apakah anda sudah paham kenapa kendaraan besar sekelas truk, bus ataupun elf ( minibus ) kondisi kaki kakinya jarang sekali rusak ?. Semoga bermanfaa.


Tag : komponen, news
0 Komentar untuk "Kenapa Kaki Kaki Truk Atau Elf Jarang Rusak ?"

Back To Top