Bagus Mana Full Fairing Fiber Vs Plastik ?

Fairing motor plastik VS fiber - ketika ini berbagai aksesoris fairing motor yang dijual dipamasukan dengan model yang bermacam-macam serta terbuat dari beberapa materi yang mayoritasnya terbuat dari materi fiber dan juga materi plastik.

Bagi kalian yang mungkin saja ingin memodifikasi sepeda motornya dengan menambah fairing atau mengganti fairing ori dengan produk after market, sebaiknya pilihlah berdasarkan materi pembuatnya terlebih lampau, untuk urusan model dapat kita pikirkan belakangan.

 ketika ini berbagai aksesoris fairing motor yang dijual dipamasukan dengan model yang be Bagus Mana Full Fairing Fiber VS Plastik ?


Sebab materi baku pembuatan fairing antara materi fiber dan materi plastik ini mempunyai kelebihan serta belum sempurnanya masing masing. Dan dibawah ini ialah beberapa kelebihan dan belum sempurnanya fairing dilihat dari kedua materi yang dimaksud.

Kelebihan fairing fiber

Kelebihan dari fairing jenis fiber ini ialah harganya yang relatif murah, sebagus bagusnya proses pembuatan harga yang ditawarkan dari fairing berbahan fiber ini relatif lebih murah ketimbang yang terbuat dari materi plastik. Selain harganya yang murah, fairing fiber ini jikalau suatu ketika pecah entah mungkin roboh atau kecelakaan, dapat diperbaiki dengan cara merekatkan kembali penggalan yang pecah dengan memakai serat fiber. Untuk proses produksinya dapat diproduksi secara cepat.

Baca juga : Bahaya riding tidak safety, mulai jari kaki patah hingga kaki tertusuk pedal gear

Kekurangan fairing fiber

Tidak lengkap rasanya jikalau sebut kelebihannya tanpa mengetahui belum sempurnanya dari fairing berbahan fiber ini, adapun belum sempurnanya dari produk fairing fiber ini diantaranya ialah tingkat ke presisian fairing kurang begitu presisi, hal ini tergantung dari skill pembuatnya juga. Selain itu jikalau anda membeli fairing dari orang yang kurang pengalaman dalam menciptakan, fairing fiber ini sangat praktis pecah. Dan terakhir yang biasanya sangat menjengkelkan ialah timbulnya suara bunyi glodakan ketika digeber dalam kecepatan tinggi, baut fairing praktis kendor dan proses pewarnaan sedikit lebih susah.

Kelebihan fairing materi plastik

Untuk jenis fairing yang berbahan plasting ini mempunyai tingkat presisi yang tinggi serta akhirnya sangat cantik alasannya ialah dibentuk dengan mesin pencetak khusus. Dan alasannya ialah tingkat presisinya yang tinggi ini, walaupun motor digeber dengan kecepatan tinggi pun tidak menghasilkan suara bunyian yang mengganggu menyerupai halnya fairing fiber. Dan untuk problem pengecatan, fairing fiber tampaknya lebih praktis dalam prosesnya.

Kekurangan fairing materi plastik

Disamping kelebihan tentu saja ada belum sempurnanya dari fairing model ini. Yang pertama ialah harganya relatif lebih mahal, hal ini dikarenakan proses pembuatannya harus memakai cetakan yang membutuhkan biaya tinggi. Kekurangn selanjutnya ialah jikalau fairing plasting ini pecah, untuk proses perbaikannya sedikit susah dan kemungkinan besar harus dilakukan penggantian baru. Untuk proses pembuatan pun tidak dapat dilakukan dengan cepat alasannya ialah harus mempersiapkan cetakan khusus dengan volume tertentu guna menekan biaya produksi.

Untuk problem perawatan keduanya relatif sama, cukup anda membersihkankan atau basuh dengan memakai sampo basuh motor guna menghilangkan kotoran yang mungkin menempel pada fairing.

Baca juga : Teknik merawat tali kipas kendaraan beroda empat biar awet

Sesudah melihat beberapa kelebihan serta belum sempurnanya dari masing masing fairing motor, kalian dapat menyimpulkan sendiri fairing manakah yang terbaik berdasarkan engkau. Semoga tips menentukan fairing motor diatas bermanfaa untuk anda.


Tag : tips motor
0 Komentar untuk "Bagus Mana Full Fairing Fiber Vs Plastik ?"

Back To Top