Cara Mengencangkan Mur Roda Kendaraan Beroda Empat Yang Benar

Tips cara kencangkan baut roda mobil - memang bagi anda yang belum pernah sama sekali mengalami kejadian ban kempis dan harus mengganti baut atau mur roda sendirian akan merasa ragu apakah ikatan mur roda yang sudah dipasang sendiri tadi berpengaruh ataukah tidak, sehingga demi menjaga keselamatan kitapun memutar mur roda tersebut dengan menolongan pipa besi dan lain sebagainya.

Padahal cara yang menyerupai itu sangat tidak dianjurkan kecuali pada kendaraan menyerupai truk Fuso besar. Pada kendaraan eksklusif cara menyerupai itu jelaslah salah alasannya sanggup membuat baut baut roda menjadi molor atau tertarik, dan bila dilakukan secara berulang atau terkena getaran saat kendaraan beroda empat sedang melaju kencang sanggup menjadikan baut tersebut patah dan kesannya kecelakaan pun tidak terhindarkan lagi.

 memang bagi anda yang belum pernah sama sekali mengalami kejadian ban kempis dan harus me Teknik Mengencangkan Mur Roda Mobil Yang Benar

Lalu bagaimana cara mengencangkan mur roda kendaraan beroda empat yang benar ?

Teknik yang pertama dan yang paling dianjurkan ialah mengencangkan dengan memakai sebuah alat yang disebut dengan torsion bar. Alat ini mempunyai fungsi untuk mengukur seberapa kencang mur roda supaya tidak terlepas dari ikatannya, namun juga sanggup dibuka dengan lebih gampang, dan yang paling penting ialah tidak merusak kedua komponen baik mur maupun baut roda kendaraan beroda empat keakungan anda.

Teknik kedua ialah dengan memakai sebuah alat yang disebut dengan feeling gauge atau asumsi saja. Perkiraan disini bukan suatu asumsi yang sembarangan alasannya masih ada teladan atau patokan yang harus dipatuhi tentunya. Dalam mengencangkan mur roda tanpa alat, cukup anda menambahkan tekanan sebanyak 1/8 putaran dari kekencangan pertama.

Sebagai contoh
Anda mengalami kempis ban dan kemudian tetapkan untuk melaksanakan penggantian ban sendiri di jalanan. Untuk cara kondusif mengganti ban sanggup anda baca pada artikel sebelumnya terkena Teknik ganti ban kendaraan beroda empat yang benar dan aman.

Sesudah anda rapatkan secara silang antar mur mur roda tadi sampai rapat, menambahkan kekencangannya sebanyak 1/8 putaran dari kunci palang anda atau sanggup mempersembahkan tekanan dengan sedikit menginjak kunci palang. Ingat ya sedikit lantaran bila terlalu banyak akan membuat ulir dari baut roda memanjang dan sanggup bisa menjadi aus atau dol. Sesudah anda selesai mengganti sendiri ban di jalan silahkan cari bengkel kendaraan beroda empat terdekat untuk dilakukan pengecekan kekencangan dengan memakai torsion kafe ( cara pertama ).


Baca juga : INI penyebab kompresi mesin hilang
                Tips waktu yang sempurna mengganti pentil mobil
                Tips cara perawatan ban biar abadi dan berusia panjang

Nah dengan begitu anda pun tidak perlu khawatir lagi bila mengalami pecah ban, ban bocor dijalan dan mengganti ban nya sendirian. Semoga bermanfaa buat anda.


Tag : tips mobil
0 Komentar untuk "Cara Mengencangkan Mur Roda Kendaraan Beroda Empat Yang Benar"

Back To Top