Tips motor konyol menstarter motor - sore hari ini entah kenapa saya lagi jenuh sekali untuk membuat artikel terkena dunia otomotif khususnya otomotif roda dua. Nah disaat kejenuhan mulai melanda hadirlah wangsit kedalam diri saya ketika ada salah satu mitra saya yang tabrak debat terkena kelebihan menyalakan motor memakai kick starter doloe sebelum benar benar dinyalakan sehingga membuat hati kecil saya tertawa terbahak materi mendengar pernyataan mereka.
jadi ceritanya mereka mendebatkan bahwa kita perlu mengayuh kick starter terlebih lampau sebelum mesin motor dinyalakan, alasannya katanya biar oli terdistribusi keseluruh komponen mesin sebelum mesin benar benar dinyalakan. Bahkan si mitra saya ini mengandai andaikan kondisi mesin itu ibarat insan yang gres bangkit pulas dan minum. Entah beliau sanggup idealisme dari mana terkena pernyataan tersebut sehingga terpaksa dengan ke sok an saya hadir, melerai dan mengambarkan mitos konyol tersebut.
Bukankah ketika kita menstarter motor memakai electrik starter hingga mesin hidup, akan membuat komponen oil pump atau pompa oli menjadi aktif dan malah akan membuat oli disemburkan dengan tekanan yang tinggi keseluruh area mesin sehingga oli akan lebih terdistribusi secara merata dan sempurna.
Masih belum paham ? Coba lihat dan bandingkan dengan sebuah mobil, tiruana sistem mesin itu sama antara motor dan mobil, apakah anda pernah melihat orang ingin menyalakan mobil, namun mendorongnya terlebih lampau dengan alasan biar oli terdistribusi dengan baik, gres kemudian menyalakan dengan memakai starter ? tidak kan. Saya yakin anda niscaya akan ditertawakan oleh banyak orang kalau melaksanakan hal yang demikian. "Lha wong enek starter kok milih dorong".
Ingat bahwa starter electrik ini didiberikan untuk kegampangan anda dalam menyalakan mesin, sedangkan kick starter ketika ini tidak lain spesialuntuklah dipakai sebagai alternatif lain bilamana kondisi accu motor sedang sowak dan tidak sanggup menstarter dengan memakai electrik starter maka kick starterlah yang bertindak. Untuk mesin motor injeksi justru sebaiknya selalu nyalakan mesin memakai electrik starter, hal ini bertujuan untuk mengetahui seberapa parah kerusakan AKI motor dan kita sanggup dengan cepat mengambil keputusan apakah akan mengganti dengan aki gres ataukah tidak. Ingat peranan aki sangatlah kuat terhadap mesin motor injeksi.
Kaprikornus bila kalian membaca diberita apapun tanpa didasari dengan argumen yang sanggup dipercaya sebaiknya tidakboleh memakan pernyataan tersebut secara mentah mentah. Seperti salah satunya yakni terkena mitos angin ban nitrogen dicampur angin biasa sanggup meledak, nyatanya di udara bebas ini hampir diatas 80% komposisinya yakni angin nitrogen, selebihnya oksigen dan angin biasa.
Dan inti dari pembahasan kita kali ini antara memakai kick starter ataupun electrik starter yakni sama sama menghidupkan mesin, bedanya yakni memakai electrik starter lebih mudah alasannya yakni teknologi dikembangkan fungsinya yakni untuk megampangkan insan bukan ?. Electrik starter diciptakan untuk digunakan, bukan spesialuntuk sebagai patidakboleh :).
jadi ceritanya mereka mendebatkan bahwa kita perlu mengayuh kick starter terlebih lampau sebelum mesin motor dinyalakan, alasannya katanya biar oli terdistribusi keseluruh komponen mesin sebelum mesin benar benar dinyalakan. Bahkan si mitra saya ini mengandai andaikan kondisi mesin itu ibarat insan yang gres bangkit pulas dan minum. Entah beliau sanggup idealisme dari mana terkena pernyataan tersebut sehingga terpaksa dengan ke sok an saya hadir, melerai dan mengambarkan mitos konyol tersebut.
gambah spesialuntuk ilustrasi : yamaha R3 by motorcycledaily.com |
Menyalakan mesin memakai kick starter mati doloe gres dengan electrik starter
Menanggapi pernyataan yang satu ini yang membuat saya sedikit tertawa, berdasarkan alasannya, cara ini sanggup membuat oli mesin naik dan melumasi seluruh permukaan mesin sebelum mesin dinyalakan dan hidup, dengan begitu kondisi daleman mesin akan abadi dan tidak mudah rusak. Bagaimana dengan electrik starter ?Bukankah ketika kita menstarter motor memakai electrik starter hingga mesin hidup, akan membuat komponen oil pump atau pompa oli menjadi aktif dan malah akan membuat oli disemburkan dengan tekanan yang tinggi keseluruh area mesin sehingga oli akan lebih terdistribusi secara merata dan sempurna.
Masih belum paham ? Coba lihat dan bandingkan dengan sebuah mobil, tiruana sistem mesin itu sama antara motor dan mobil, apakah anda pernah melihat orang ingin menyalakan mobil, namun mendorongnya terlebih lampau dengan alasan biar oli terdistribusi dengan baik, gres kemudian menyalakan dengan memakai starter ? tidak kan. Saya yakin anda niscaya akan ditertawakan oleh banyak orang kalau melaksanakan hal yang demikian. "Lha wong enek starter kok milih dorong".
Loh mas, yang ngasih tahu saya itu teknisi loh
Yah berbagai jenis jenis teknisi didunia ini, mulai dari yang pintar teori hingga yang memang benar benar pintar dan mengerti bagaimana sebuah mesin bekerja. Mungkin saja yang ngasih tahu anda itu yakni salah satu korban teori tanpa bukti yang didapatkan di internet sehingga beliau kemakan dengan teori yang mereka baca kemudian dengan teori teori tersebutlah beliau menerangkannya kepada kalian.Ingat bahwa starter electrik ini didiberikan untuk kegampangan anda dalam menyalakan mesin, sedangkan kick starter ketika ini tidak lain spesialuntuklah dipakai sebagai alternatif lain bilamana kondisi accu motor sedang sowak dan tidak sanggup menstarter dengan memakai electrik starter maka kick starterlah yang bertindak. Untuk mesin motor injeksi justru sebaiknya selalu nyalakan mesin memakai electrik starter, hal ini bertujuan untuk mengetahui seberapa parah kerusakan AKI motor dan kita sanggup dengan cepat mengambil keputusan apakah akan mengganti dengan aki gres ataukah tidak. Ingat peranan aki sangatlah kuat terhadap mesin motor injeksi.
Baca juga : Fungsi penting epilog pentil pada ban
Kaprikornus bila kalian membaca diberita apapun tanpa didasari dengan argumen yang sanggup dipercaya sebaiknya tidakboleh memakan pernyataan tersebut secara mentah mentah. Seperti salah satunya yakni terkena mitos angin ban nitrogen dicampur angin biasa sanggup meledak, nyatanya di udara bebas ini hampir diatas 80% komposisinya yakni angin nitrogen, selebihnya oksigen dan angin biasa.
Dan inti dari pembahasan kita kali ini antara memakai kick starter ataupun electrik starter yakni sama sama menghidupkan mesin, bedanya yakni memakai electrik starter lebih mudah alasannya yakni teknologi dikembangkan fungsinya yakni untuk megampangkan insan bukan ?. Electrik starter diciptakan untuk digunakan, bukan spesialuntuk sebagai patidakboleh :).
Tag :
news,
tips motor
0 Komentar untuk "Mitos Goblok Menyalakan Motor Memakai Kick Starter"