Waspada Ancaman Sering Ganti Brand Oli Pada Mobil

Bahaya gonta ganti brand oli di mobil - seringkali banyak para pengguna kendaraan roda empat yang simpel tergiur dengan produk oli selain yang dimasukankan oleh pabrikan kendaraan beroda empat yang diklaim mempunyai banyak kelebihan bila dibandingkan oli asli, dan sebab gampangnya tergiur ini tak jarang pengguna kendaraan beroda empat sering menggonta ganti brand dan jenis oli kendaraan beroda empat mereka.

Padahal mengganti oli kendaraan beroda empat dengan brand lain setiap kali melaksanakan penggantian sangat tidak dimasukankan sebab di tiap tiap kandungan oli pada brand tertentu mengandung beberapa senyawa kimia yang tidak sama pula, dan saat kita melaksanakan penggantian oli tidak tiruana oli yang ada didalam ruang mesin tersebut dimembuang, artinya masih ada sisa oli usang yang tertinggal didalam mesin. Dan hal ini akan membuat bercampurnya senyawa senyawa kimia tidak sama dari kandungan oli tersebut didalam mesin yang sanggup berakibat fatal pada mesin kendaraan nantinya.

Baca juga : Ini fungsi bersama-sama lampu kabut ( foglamp ) pada kendaraan beroda empat yang jarang diketahui

 seringkali banyak para pengguna kendaraan roda empat yang simpel tergiur dengan produk oli Waspada Bahaya Sering Ganti Merk Oli Pada Mobil


Bahaya ganti ganti oli dengan brand tidak sama

Hal yang paling besar lengan berkuasa yaitu terhadap fungsi oli itu sendiri, yang saat tergabung dengan materi lain menjadi kehilangan viskositasnya bahkan yang paling parah yaitu oli yang tergabung aduk antara brand A, B, C dan seterusnya tadi sanggup berakibat timbulnya jelly endapan yang sanggup menjelma kerak, bila susah begitu maka tinggal menghitung bulan untuk menunggu kerusakan mesin dan melaksanakan OH mesin / turun mesin yang biayanya jauh lebih mahal ketimbang harga oli yang dipakai.

Tips mengganti oli dengan brand lain

Jika memang kalian ingin melaksanakan penggantian oli dengan brand lain, pastikan kalian melaksanakan flushing oli dan memastikan oli usang tidak tertinggal didalam ruang mesin, termasuk juga kalian harus melaksanakan penggantian saenteng oli. Untuk penggantian brand sebaiknya tidak mengganti oli dengan brand yang belum terang atau tidak terkenal, Dan untuk jenis oli yang dimasukankan lebih baik memakai oli orisinil kendaraan beroda empat tersebut sesuai petunjuk dealer, contohnya penerapan TGMO ( Toyota Genue Motor Oil ) bila kendaraan beroda empat kalian keluaran toyota, atau memakai IGO ( Isuzu Genui Oil ) bila kendaraan kalian yaitu keluaran ISUZU.

 seringkali banyak para pengguna kendaraan roda empat yang simpel tergiur dengan produk oli Waspada Bahaya Sering Ganti Merk Oli Pada Mobil
oli mesin mengental dan berkerak jawaban tergabung dengan oli lain didalam mesin


Baca juga : Mobil suara dug dug saat distarter, waspada engine mounting bermasalah

Nah itulah tadi sedikit isu dari kami terkena pengaruh jelek bila terlalu sering ganti brand oli tanpa mengetahui tata cara menggantinya. Semoga bermanfaa dan tidakboleh lupa untuk dibagikan artikelnya.


Tag : tips mobil
0 Komentar untuk "Waspada Ancaman Sering Ganti Brand Oli Pada Mobil"

Back To Top