Freon Ac Kurang Dan Disuruh Tambah ! Anda Harus Curiga

Freon kurang dan perlu ditambah - memang terasa tidak yummy bila kita berkendara di jalanan yang gerah dengan kondisi AC kendaraan beroda empat tidak terasa cuek menyerupai biasanya. Apa lagi jikalau kita terjebak macet yang berkilo meter jauhnya tentu akan terasa kegerahan.

Dan saat anda melaksanakan pengecekan kondisi AC kendaraan beroda empat kepada bengkel khusus reparasi ataupun bengkel resmi dan kemudian mereka menyampaikan bahwa freon AC kendaraan beroda empat anda kurang dan dimasukankan untuk mengisi atau menambah freon yang biayanya berkisar antara 100 ribu sampai lebih.

 memang terasa tidak yummy bila kita berkendara di jalanan yang gerah dengan kondisi AC mob Freon AC Kurang Dan Disuruh Tambah ! Anda Harus Curiga
Image source via www.honda-tech.com


Menanggapi hal ini anda pun harus curiga, kenapa ? Sebab freon AC kendaraan beroda empat tidak akan pernah bisa habis kecuali adanya kebocoran didalam sistem sirkulasi AC tersebut, misalkan saja selang karet AC ada yang bocor dan sebagainya. Fungsi freon atau refrigerant disini spesialuntuklah sebagai zat mediator saja yang fungsinya menyerap energi gerah didalam evaporator, dan kemudian memmembuang energi gerah tersebut melalui kisi kisi kondensor dan siklusnya selalu tetap.

bukankah menambah freon ini termasuk hal yang sia sia belaka bila seumpama berkurang jawaban ada kebocoran dan kebocoran tersebut tidak diperbaiki terlebih lampau, maka freon yang gres saja dimenambahkan lambat laun juga akan habis kembali.

Biasanya jikalau ada bengkel yang menyampaikan bahwa penyebab AC tidak cuek yakni alasannya freon nya kurang, bisa dipastikan ini spesialuntuklah tehnik marketing untuk menjual dan mengeruk laba dari ketidak tahuan customer terkena pengetahuan sistem AC pada mobil.

Sebenarnya aneka macam penyebab kenapa AC kendaraan beroda empat tidak dingin, menyerupai salah satunya alasannya kotornya filter kabin kendaraan beroda empat alasannya banyaknya bubuk melekat yang mengakibatkan hembusan angin dari evaporator oleh blower menjadi tertahan. Atau bisa juga alasannya kisi kisi evaporator terdapat aneka macam kotoran menyerupai lendir yang berakibat hilangnya kemampuan evaporator dalam menangkap udara cuek dari proses sistem pendinginan

Baca juga : Spesifikasi supercar lamborghini aventador

Nah bagi anda yang menemukan atau mengalami insiden menyerupai ini sebaiknya menanggapi insiden ini secara kritis dan tidakboleh mau dibohongi ini dan itu. Dan pastikan juga anda menservis AC kendaraan beroda empat di daerah yang jujur. Semoga bermanfaa dan silahkan tidakboleh lupa dibagikan.



Tag : AC, tips mobil
0 Komentar untuk "Freon Ac Kurang Dan Disuruh Tambah ! Anda Harus Curiga"

Back To Top