Anda Ingin Beli Panther Bekas ? Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membeli

Tips beli isuzu panther bekas - memang seluruh produk isuzu seakan mempunyai magnet yang sangat berpengaruh bagi pecinta kendaraan khususnya yang bermesin diesel. Selain ketangguhannya sudah teruji dijalanan manapun, pecinta atau komunitas dari tiruana produk panther pun ada dari pecinta panther hingga pecinta truk ataupun ELF minibus nya loh.

Nah mungkin ada sebagian dari pembaca yang berminat atau tertarik untuk membeli kendaraan beroda empat diesel nan tangguh ini namun belum mempunyai dana yang cukup sehingga menentukan untuk membeli kendaraan beroda empat bekasnya terkhusus isuzu panther anda pun perlu memperhatikan beberapa hal dibawah ini sebelum benar benar tetapkan akan membelinya.

 memang seluruh produk isuzu seakan mempunyai magnet yang sangat berpengaruh bagi pecinta kendaraa Anda ingin Beli Panther Bekas ? Perhatikan hal diberikut Sebelum Membeli
sumber gambar : otoasia.com


Hal yang harus diperhatikan sebelum beli isuzu panther bekas


1. Periksa surat surat mobil

Pertama kali anda mau membeli kendaraan bermotor apapun yang wajib anda periksa ialah kelengkapan surat suratnya. tidakboleh hingga kendaraan beroda empat bodong hasil tindak kriminil anda beli bos, nanti sanggup bermasalah dikemudian hari.

2. Cek kondisi body exterior

Mobil yang dijual dalam kondisi bekas tentu saja ada yang mempunyai cacat dan ada juga yang masih mulus bagaikan body nya mbak mbak personel JKT48. oleh lantaran itu ada baiknya anda mengecek kondisi exterior terlebih lampau, jikalau anda oke dengan adanya cacat tersebut silahkan diambil dan jikalau tidak monggo cari unit lain saja. Begitu pun dengan bab kolong mobil, biasanya terdapat banyak karat untuk kendaraan beroda empat isuzu bekas ini mulai dari karat yang biasa ( tipis ) hingga korosi parah yang mungkin saja sebentar lagi besinya akan putus dan lain sebagainya.

3. Cek kondisi understeel

Nah kalau yang satu ini ialah wajib hukumnya bagi anda yang hendak membeli kendaraan beroda empat bekas alias mobkas. Untuk kendaraan beroda empat isuzu panther ini bab yang sangat sering kali mengalami kerusakan ialah shock absorber yang bocor, bushing pegas daun atau leaf spring yang sudah aus, bushing strut kafe dan juga stabilizer yang sobek aus atau bahkan hilang tak berbekas, bushing vulcrum yang sudah rusak / sobek, ball joint yang rusak atau imitasi dan lain sebagainya.

rusaknya beberapa bab understeel selain menjadikan ketidaknyamanan dalam berkendara juga akan menjadikan bunyi mencakupk yang amat sangat mengganggu. Anda sanggup deal dengan penjual bahwa harga sanggup dipotong guna biaya perbaikan loh. eh iya tidakboleh hingga lupa mengecek kampas rem juga ya bos.

4. Cek kebocoran oli, seal oli dan sebagainya

Untuk kendaraan diesel isuzu panther ini bab yang sering mengalami kebocoran oli ialah pada bab bawahnya yakni pada bab seal oil pan, dan lain sebagainya. Untuk melihat atau mengeceknya silahkan anda sempatkan diri melongok ke bab bawah kolong mobil. Kenapa harus hingga kritis begini ? lantaran biaya perbaikan kebocoran ini sekaligus ganti part nya juga tidak mengecewakan menguras kantong. Kebocoran oli juga terjadi pada bab mesin dan juga bab gearbox.

5. Cek kinerja engine

Jangan lupa juga untuk mengecek bab terpenting dari sebuah kendaraan yakni mesinnya. Untuk mengeceknya anda sanggup meminta penjual untuk menyalakan mesin dan dengarkan apakah suaranya mencakupk ataukah normal. Anda tentu harus tahu bedanya antara mencakupknya mesin diesel yang normal dengan yang asing lantaran sekilas memang terdengan agak samaan namun beda, untuk itu silahkan anda meminta menolongan mitra yang tahu akan kondisi mesin yang bagus.

6. Periksa kondisi mesin turbo

Biasanya bab ini jarang sekali mengalami kerusakan, namun ada baiknya anda menilik komponen yang satu ini lantaran jikalau rusak harga gres dari komponen ini sangatlah mahal sekali.

7. Uji fungsi masing masing komponen mobil

Mengecek fungsi dari masing masing bab ini juga perlu menyerupai nyala lampu lampu mobil, fungsi wiper, powersteering, klakson, radiatornya baik atau tidak, perseneling manis atau oblak atau bahkan bermasalah susah pindah gigi, dan lain sebagainya, anda sanggup meminta tes dijalanan atau tes drive dengan penjualnya untuk mengetahui hal ini.

8. Bpertamaah ke bengkel kepercayaan anda

Jika kalian malas untuk melaksanakan pengecekan sendiri sanggup membawa unit ini sesuai dengan perjanjian dengan penjual tentunya untuk dibawa ke bengkel langganan atau kepercayaan anda guna melaksanakan pengecekan seluruh bab mobil, biaya pengecekan sangatlah murah tidak hingga 100 ribu rupiah atau mungkin spesialuntuk Rp 50.000 saja.

Lah kok detail banget to om ? iya soalnya saya tempo doloe juga pernah merasakan ketangguhan dari kendaraan beroda empat keluaran isuzu beserta bengkelnya jadi tahu apa saja plus minus dari si raja diesel ini :).

Anda harus benar benar kritis saat tetapkan menentukan membeli kendaraan beroda empat bekas isuzu atau apapun kendaraan beroda empat bekasnya lantaran jikalau anda spesialuntuk tergiur harganya yang murah dan saat sudah anda beli ada problem dikemudian hari yang ternyata sangat menghancurkan kantong anda.

Bagaimana berdasarkan kalian ? sangat akung sekali bukan jikalau kita membeli kendaraan beroda empat isuzu panther yang demikian, lantaran harga bekas dari kendaraan beroda empat ini masih sangat mahal dan jarang sekali mendapat unit panther bekas loh.

Reff gambar
www.otoasia.com

Baca juga : Kelebihan dan belum sempurnanya suspensi double wishbone yang wajib anda tahu

Demikianlah beberapa panduan beli isuzu panther bekas yang sanggup anda jadikan panutan saat hendak membeli kendaraan beroda empat isuzu bekas. melaluiataubersamaini anda mengetahui apa saja kerusakan pada kendaraan beroda empat yang akan kalian beli tentu anda sanggup perundingan ulang soal harga bukan ?. mungkin cukup hingga disini dan biar bermanfaa, silahkan dimenolong share.


Tag : news, tips mobil
0 Komentar untuk "Anda Ingin Beli Panther Bekas ? Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membeli"

Back To Top