Penyebab Rem Truk Sering Blong

Pernahkah anda mendapati kasus dimana kendaraan besar ibarat truk ataupun kendaraan sejenis minibus yang datang tiba rem nya blong secara datang tiba sehingga terjadilah kecelakaan di jalan raya ? niscaya anda sering juga mendengar pernyataan dari para sopir yang menyampaikan rem truk atau bus datang tiba saja blong sehingga laju kendaraan tidak bisa diperlambat dan tidak boleh dengan tepat.

Pernahkah anda mendapati kasus dimana kendaraan besar ibarat truk ataupun kendaraan sejen PENYEBAB REM TRUK SERING BLONG
Ilustrasi truk yang mengalami rem blong, sumber gambar : detik.com


Penyebab rem truk datang tiba blong

Penyebab kendaraan besar rem nya datang tiba blong aneka macam faktor penyebabnya, untuk rem angin bisa dikarenakan adanya kebocoran pada sistem terusan pipa udara yang menyebabkan udara tadi tidak bisa menekan piston rem, atau bisa juga dikarenakan adanya kebocoran pada sistem rem itu sendiri, contohnya minyak rem pada rem hidrolis bocor sehingga rem pun menjadi blong.


Baca juga : Penyebab rem kendaraan beroda empat kurang pakem dan blong

Ada lagi penyebab lain dari rem truk yang datang tib blong yang diakibatkan sebab kegagalan sistem boster yang berfungsi untuk mempeenteng injakan pedal rem, ketika boster rem ini rusak maka si pengemudi seolah olah sudah menekan pedal rem dengan sangat keras, namun kenyataannya tidak demikian, pedal rem memang sudah terasa mentok dan keras, namun piston master kaliper atas tidak tertekan dengan tepat akhir kegagalan servo boster ini sehingga seolah olah rem tersebut nge blong.

Kegagalan boster rem ini juga berguakaragam, mulai dari sekat diafragma yang sudah robek maupun diakibatkan sebab selang vakum tidak berfungsi dengan baik, bisa jadi selang vakum tadi putus atau terlepas sehingga ketika dilakukan pengereman, boster tidak bisa memmenolong injakan pedal rem sehingga terjadilah rem blong.

Nah demikian sekilas artikel terkena penyebab rem truk sering blong, semoga tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan selama berkendara, pastikan anda melaksanakan investigasi secara menyeluruh kendaraan yang akan kalian gunakan. Semoga bermanfaa.

Baca juga : Teknik hentikan kendaraan beroda empat yang rem nya blong




Tag : lainnya
0 Komentar untuk "Penyebab Rem Truk Sering Blong"

Back To Top