Fungsi Extra Fan Pada Mobil

Fungsi extra fan - didalam sebuah sistem pendinginan AC mobil, terdapat satu alat aksesori yang mempunyai fungsi untuk memmenolong proses pendinginan freon didalam kondensor AC, Alat terebut berjulukan etra fan atau dalam bahasa indonesia nya ialah kipas tambahan.

Extra fan ini berupa kipas yang digerakkan oleh dinamo atau motor listrik dengan sumber tenaga yang berasal dari tenaga listrik. Extra fan ini biasanya bekerja menurut ON - Off dari kompressor Ac mobil, maupun menurut temperatur yang ada pada sistem radiator kendaraan beroda empat yang diatur melalui sensor sensor yang terpasang.

 didalam sebuah sistem pendinginan AC kendaraan beroda empat Fungsi Extra Fan Pada Mobil


Manfaat dari extra fan

melaluiataubersamaini adanya extra fan ini, maka proses pendinginan didalam sistem AC kendaraan beroda empat sanggup lebih diterbaikkan, freon cari bertekanan tinggi yang didinginkan didalam kondensor akan lebih cepat dingin, sehingga nantinya hawa dari AC kendaraan beroda empat pun lebih sejuk dibandingkan kendaraan beroda empat yang tidak memakai extra fan pada umunya.

Baca juga : Fungsi dari kondensor di AC mobil

Ciri kendaraan beroda empat yang memakai extra fan

Guna mengetahui apakah kendaraan beroda empat yang kalian miliki memakai extra fan atau kah tidak, kalian sanggup mencoba mengintip kedalam ruang mesin kendaraan beroda empat dan perhatikan berapa jumlah kipas yang ada disana ( 1 atau 2 kipas ). Jika spesialuntuk terdapat sebuah kipas pendinginan yang eksklusif tersambung ke poros mesin, berarti hal ini menerangkan kendaraan beroda empat kalian tidak mempunyai extra fan.


Lalu kalau kendaraan beroda empat tersebut secara default tidak mempunyai extra fan, apakah sanggup dipasangi extra fan ? jawabannya bisa, yakni dengan memasangkan extra fan variasi maupun orisinil bawaan kendaraan beroda empat lain yang sesuai dan tidak menganggu kinerja kendaraan beroda empat itu sendiri nantinya.

Nah hingga disini semoga klarifikasi terkena fungsi dari extra fan pada mobil diatas sanggup bermanfaa, tidakboleh lupa untuk menolong share artikel ini semoga sanggup lebih mempunyai kegunaan untuk tiruananya ya :), salam otomotif.


Tag : AC
0 Komentar untuk "Fungsi Extra Fan Pada Mobil"

Back To Top