Pentingnya Mengecek Mur Baut Shockbreaker Sepeda Motor

Melakukan perjalanan jauh menyerupai contohnya perjalanan pulang kampung ataupun touring memakai sepeda motor selain harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin.

 Melakukan perjalanan jauh menyerupai contohnya perjalanan pulang kampung ataupun touring memakai s Pentingnya Mengecek Mur Baut Shockbreaker Sepeda Motor


Mulai dari mempersiapkan kondisi fisik yang harus prima, yang tak kalah penting lainnya yaitu mempersiapkan motor tunggangan sebaik mungkin dengan melaksanakan pengecekan bab serpihan yang rawan rusak dijalanan, kita sanggup melaksanakan pengecekan sendiri mulai dari pengecekan kekencangan mur atau baut, mengecek normal tidaknya bab kelistrikan dan lampu lampu serta kondisi oli pelumasan.

Salah satu hal yang sering luput dari para biker ini yaitu pengecekan pada bab mur dan baut yang terdapat pada sepeda motor, lantaran hampir rata rata pengguna sepeda motor spesialuntuk memperhatikan fungsional lampu lampu dan oli mesin saja.

Mur / baut shockbreaker model monoshock biasanya sering kali kendor akhir getaran ketika melibas jalanan kirang manis sehingga mur tersebut bertahap kendor lalu terlepas.

Jika hingga mur terlepas otomatis baut panjang penopang monoshock pun bertahap akan bergeser dan pada jadinya malah akan membuat kondisi dudukan monoshock menjadi bengkok, kondisi paling parah jikalau baut nya juga ikut terlepas akan menyebabkan roda belakang eksklusif kandas ke spakboar belakang.

Nah oleh lantaran itu pastikan sebelum melaksanakan perjalanan panjang, luangkan waktu anda untuk menyidik kekencangan mur dan baut, baik itu mur dan baut monoshock maupun mur lain yang ada pada sepeda motor yang rawan sekali terlepas. Semoga bermanfaa.

Baca juga : ganti knalpot racing bikin boros BBM , mitos atau fakta ?


Tag : tips motor
0 Komentar untuk "Pentingnya Mengecek Mur Baut Shockbreaker Sepeda Motor"

Back To Top