Pengaruh Klep Mesin Bocor Tidak Di Skir

Kebocoran klep mesin - seiring bertambahnya masa pakai kendaraan, tentu akan timbul tanda-tanda gejala kerusakan mulai dari kerusakan kecil sampai besar. Dan salah satu kerusakan yang jarang terjadi namun niscaya ialah terjadinya kebocoran pada kompresi mesin, entah itu adanya kebocoran pada pecahan klep intake maupun exhaust, maupun keausan pada ring piston yang mengakibatkan kompresi mesin berkurang, kesudahannya yaitu tenaga mesin menjadi kurang terbaik dan boros pemakaian materi bakar.

 seiring bertambahnya masa pakai kendaraan Pengaruh Klep Mesin Bocor Tidak Di Skir

Untuk mengetahui adanya kebocoran kompresi mesin, biasanya bengkel kendaraan beroda empat maupun motor memakai sebuah alat yang berjulukan compression gauge / compression tester alias alat ukur kompresi. Pengukuran dilakukan dan dicocokkan sesuai dengan standar kompresi pada jenis kendaraan beroda empat / motor yang sedang di tes, jikalau ternyata diketahui mesin mengalami kebocoran kompresi, langkah selanjutnya yaitu dengan melepas cylinder head guna menyelidiki penyebab kebocoran.

Baca juga : Obat skir klep grinding paste

Biasanya kebocoran kompresi ini terjadi tanggapan klep intake maupun exhaust yang sudah tidak presisi lagi, entah itu alasannya yaitu terganjal kerak dari sisa proses pembakaran, maupun adanya kerusakan lain contohnya klep aus yang perlu dilakukan penggantian klep baru. Biasanya pada tahap ini akan dilakukan skir klep yang bertujuan semoga klep klep tadi presisi dengan dudukannya sehingga tidak terjadi kebocoran.

melaluiataubersamaini melaksanakan skir klep ini, kompresi mesin menjadi normal kembali dan tarikan mesin pun menjadi enteng dan penerapan materi bakar menjadi ekonomis sebagaimana pertama mulanya. Lalu bagaimana jadinya jikalau klep yang bocor tadi tidak di skir ?

Efek klep mesin bocor dan tidak di skir

Klep yang sudah diketahui mengalami kebocoran dan tidak segera dilakukan skir, maka sudah niscaya kebocoran kompresi diruang mesing akan tetap berlangsung. Jika kompresi mesin bocor menyerupai ini, maka ketika proses pembakaran terjadi, tendangan tenaga mesin menjadi lemah. Hasilnya tenaga mesin pun menjadi kurang yang sering di istilahkan dengan tarikan mesin kurang. Kurangnya tarikan mesin ini niscaya akan membuat anda menginjak pedal gas lebih dalam lagi, namun sekali lagi tetap tenaga yang dihasilkan masih kurang tanggapan kompresi mesin yang bocor, hasilnya pun sudah niscaya pemakaian materi bakar menjadi sangat boros.

Selain itu adanya kebocoran pada kompresi mesin akan membuat proses pembakaran tidak sempurna, hal ini dikarenakan adonan antara materi bakar dan udara menjadi tidak seimbang didalam ruang bakar. Busi pun ikut rusak tanggapan tergenang materi bakar, usang kelabuaan mesin kendaraan jadi susah untuk di nyalakan.

Baca juga : Teknik buat obat skir klep sendiri

Nah bila ada diantara kalian yang mengalami kebocoran kompresi pada mesin dan dimasukankan untuk dilakukan skir klep oleh pihak bengkel, sebaiknya anda turuti saja semoga kendaraan beroda empat yummy digeber dan materi bakar pun hemat. Semoga bermanfaa dan tidakboleh lupa di share artikelnya. Salam otomotif.



0 Komentar untuk "Pengaruh Klep Mesin Bocor Tidak Di Skir"

Back To Top