Tips Mencuci Kendaraan Beroda Empat Supaya Tidak Baret

Mencuci kendaraan beroda empat tanpa baret - mencuci kendaraan beroda empat yaitu salah satu dari sekian banyak cara yang kita lakukan biar tampilan eksterior kendaraan beroda empat senantiasa kelihatan membersihkan bersinar. Untuk urusan mencuci mobil, anda sanggup menyerahkannya kepada bengkel mahir basuh kendaraan beroda empat maupun di basuh sendiri.

Nah dalam mencuci kendaraan beroda empat inipun ternyata tidak sembarangan, ada tahapan tahapan khusus yang harus dilakukan biar cat body kendaraan beroda empat tidak baret, jikalau salah salam melaksanakan pencucian, bukan hasil indah yang didapat, malah baret di mana mana.

 mencuci kendaraan beroda empat yaitu salah satu dari sekian banyak cara yang kita lakukan biar tampilan e Tips Mencuci Mobil Agar Tidak Baret

Kebanyakan pemilik kendaraan beroda empat gres yang coba coba mencuci kendaraan beroda empat sendiri dirumah, melakukannya secara sembarangan yakni dengan eksklusif menyiramkan air, kemudian menggosokkan sabun ke seluruh permukaan body tanpa memmembersihkankan debu debu yang menempel, hal inilah yang dikemudian hari sanggup menjadikan baret halus.

Baca juga : Peralatan standar untuk perjuangan basuh mobil

Bagi kalian yang ingin mencuci kendaraan beroda empat sendiri dirumah tanpa khawatir terjadi baret pada permukaan cat, dibawah ini ada sedikit panduan mencuci kendaraan beroda empat sendiri dirumah tanpa kuatir baret.

Tahap pertama yang harus kalian lakukan yaitu mempersiapkan tiruana kebutuhan mencuci menyerupai wadah sabun, sabun khusus basuh mobil, kain / spon untuk mencuci dan lain sebagainya. Sesudah ketiruana alat dan materi siap anda sanggup memulai untuk mencuci kendaraan beroda empat sendiri dirumah. Pertama anda sanggup memmembersihkankan debu yang melekat di permukaan body kendaraan beroda empat menggunakan semprotan air, sanggup memakain selang biasa yang ditekan pada ujungnya, maupun menggunakan alat jet steam hingga debu dan pasir yang melekat di permukaan cat luruh sepenuhnya.

Sesudah itu anda sanggup menyiramkan sabun khusus untuk basuh kendaraan beroda empat keseluruh permukaan body mobil, dan sebaiknya anda menunggu hingga sabun tadi juga luruh / turun sehingga debu / pasir yang kemungkinan tidak tersapu oleh semprotan air, sanggup ikut terbawa turun bersamaan luruhnya sabun. Sesudah itu anda sanggup menyiramkan sabun untuk yang kedua kalinya sembari menggosok secara halus permukaan cat kendaraan beroda empat dengan menggunakan spons / kain khusus untuk basuh mobil. melaluiataubersamaini demikian tidak ada partikel pasir dan debu yang ikut tergosok dan membaretkan permukaan cat mobil.

Sesudah seluruh permukaan body kendaraan beroda empat di sabun dan digosok secara merata, anda sanggup menyemprotkan air keseluruh permukaan body kendaraan beroda empat untuk membilas sabun hingga membersihkan. Dan terakhir yaitu mengeringkan permukaan cat body kendaraan beroda empat dengan menggunakan lap chamois atau kguabo yang bertujuan biar tidak ada air sisa cucian yang menggenang, jikalau tidak maka sisa air cucian yang menggenang ini sanggup menyebabkan kerak / bercak putih yang akan susah untuk dihilangkan.

Baca juga : misal kesalahan ketika mencuci kendaraan beroda empat paling sering terjadi

Beberapa hal lain yang perlu anda perhatikan


Pastikan anda menyiapkan dua wadah air sabun, satu wadah untuk mencuci / memmembersihkankan kain ataupun spons pencuci sesaat sehabis digunakan memmembersihkankan, dan wadah sabun yang satunya lagi digunakan untuk menyiram / mencuci body mobil.

Pastikan juga anda menggunakan alat pencuci yang lembut dan halus, menyerupai contohnya menggunakan spons khusus untuk mencuci mobil, maupun penerapan kain micro fiber yang memang dianjurkan oleh para pakar detailing mobil. Untuk kain penggosok juga sebaiknya anda bedakan, antara kain yang digunakan untuk memmembersihkankan body kendaraan beroda empat dengan kain yag digunakan untuk memmembersihkankan bab spakbor, velg maupun kolong mobil.

Agar tampilan cat kendaraan beroda empat lebih berkilau dan terawat, ada baiknya anda melapisi permukaan cat kendaraan beroda empat sehabis dicuci dengan menggunakan WAX secara berkala, atau lebih baik lagi jikalau kendaraan beroda empat tersebut yaitu kendaraan beroda empat gres untuk dilakukan coating. Pemdiberian wax maupun coating selain membuat tampilan permukaan cat kendaraan beroda empat menjadi berkilau, juga menghindarkan jamur berkembang biak disana, dan yang paling penting yaitu mempergampang proses mencuci selanjutnya.

Baca juga : Mencuci ruang mesin kendaraan beroda empat ternyata boleh, asal . . . baca disini

Itulah tadi klarifikasi terkena cara mencuci kendaraan beroda empat sendiri dirumah tanpa takut baret, semoga bermanfaa dan tidakboleh lupa dimenolong share artikelnya biar bermanfaa juga untuk orang lain yang membacanya. Salam otomotif.



0 Komentar untuk "Tips Mencuci Kendaraan Beroda Empat Supaya Tidak Baret"

Back To Top