Ciri Master Rem Kendaraan Beroda Empat Rusak Cek Master Rem Kendaraan Beroda Empat Rusak

Ciri master rem kendaraan beroda empat rusak - aneka macam duduk masalah yang ada pada sistem rem mobil, mulai dari pedal rem yang terasa keras, rem kendaraan beroda empat yang kurang begitu pakem, pedal rem kendaraan beroda empat terasa bergetar ketika di injak ataupun kendaraan beroda empat jadi mbanting kearah salah satu sisi ( kiri atau kanan ) ketika dilakukan pengereman.

Hal hal diatas diakibatkan sebab kurang pedulinya kita sebagai pemilik kendaraan beroda empat dalam melaksanakan perawatan sehingga terjadilah hal yang demikian. Padahal untuk merawat sistem pengereman pada kendaraan beroda empat tergolong sangat sederhana sekali, yakni melaksanakan pengecekan minyak rem per 40.000km dan melaksanakan penggantian di kelipatan kilometer per 80.000km. Selain itu penerapan sparepart orisinil serta cara melaksanakan pengereman yang baik juga menghipnotis cepat rusaknya serpihan sistem pengereman.

 aneka macam duduk masalah yang ada pada sistem rem kendaraan beroda empat Ciri Master Rem Mobil Rusak Cek Master Rem Mobil Rusak

Ciri master cylinder rem kendaraan beroda empat rusak

Dari beberapa komponen sistem pengereman yang biasanya mengalami kerusakan selain piston rem maupun booster rem yaitu komponen master cylinder rem yang berfungsi memompa minyak rem menuju ke empat piston rem, yang selanjutnya terjadilah pengereman. Ciri utama yang sanggup kita lihat ketika master rem mengalami kerusakan yaitu pedal rem ngempos atau ambles ketika di injak dan rem pun menjadi tidak pakem, bahkan untuk melaksanakan pengereman kita harus mengocok pedal rem terlebih lampau. Hal ini diakibatkan sebab sudah ausnya karet seal yang terdapat didalam master cylinder rem akhir bergesekan dengan dinding cylinder yang kemungkinan sudah berkarat permukaanya.

Teknik mengecek master rem yang sudah rusak

Sesuai dengan klarifikasi diatas untuk melaksanakan pengecekan apakah master rem sudah rusak ataukah belum pertama tama lakukan bleding atau membuang angin yang mungkin terjebak didalam kanal minyak rem. Selanjutnya setelah di bleding minyak rem nya, lakukan tes jalan dan cobalah melaksanakan pengereman, kalau rem kendaraan beroda empat tidak pakem dan ketika pedal rem di injak pribadi ambles atau ngeloss sanggup dipastikan bahwa master cylinder rem mengalami kerusakan.

Langkah investigasi dan perbaikan master cylinder rem mobil

Sebelum memasuki langkah perbaikan terlebih lampau kita harus melaksanakan pembongkaran dan investigasi terlebih lampau, silahkan bongkar master rem dari dudukan rem booster, kemudian bongkar tiruana isi dari master rem tersebut dan periksa dengan memakai jari telunjuk apakah didalam dinding master rem tersebut terasa bernafsu dan berkarat ataukah tidak ?

Bila iya silahkan coba lakukan pemmembersihkanan dengan cara menggosoknya memakai amplas halus ukuran 1000 hingga karat hilang dan dinding cylinder terasa mulus. Periksa kembali dengan jari, kalau masih terasa bernafsu sebab sudah berlubang lubang akhir karatan sebaiknya lakukan penggantian master silinder, namun kalau tidak ( dinding cylinder halus ) anda sanggup melanjutkan memperbaikinya, Ganti seal karet yang usang dengan repair kit yang gres dan dirakit kembali.

Langkah pemasangan kembali master cylinder rem

Sesudah master rem dirakit selanjutnya yaitu memasangkan kembali ke posisi tiruanla, tidakboleh lupa lakukan bleding atau membuang angin ulang semoga tidak ada udara yang terjebak didalam kanal minyak rem yang sanggup membuat rem menjadi tidak pakem. Sesudah tiruana pekerjaan simpulan silahkan lakukan pengetesan ulang, yang pertama yaitu mengecek kondisi master rem nya dengan cara menginjak pedal rem, seharusnya sudah tidak ambles lagi. Kemudian lakukan tes jalan, seharunya rem kembali pakem dan tidak harus mengocok pedal rem lagi.

Nah itulah tadi beberapa ciri yang mengindikasikan kerusakan master cylinder rem kendaraan beroda empat serta langkah investigasi dan perbaikannya. Semoga bermanfaa. Oh iya untuk problem seputar rem kendaraan beroda empat yang lainnya silahkan baca melalui daftar dibawah ini.




Semoga bermanfaa dan salam otomotif.


Tag : sistem rem
0 Komentar untuk "Ciri Master Rem Kendaraan Beroda Empat Rusak Cek Master Rem Kendaraan Beroda Empat Rusak"

Back To Top