Cuci Kendaraan Beroda Empat Robotik, Baguskah ?

Cuci kendaraan beroda empat robotik otomatis - menjamurnya jasa basuh kendaraan beroda empat akhir semakin banyaknya pemilik kendaraan beroda empat yang berseliweran di jalanan pun membuat banyak pemilik perjuangan kendaraan beroda empat memanfaatkan teknologi dalam proses mencucinya, yakni menggunakan sebuah lengan robot untuk melaksanakan proses pencuciannya.

Lalu apakah mencuci dengan menggunakan robotik ini elok ? mengingat basuh kendaraan beroda empat robotik ini tidak sama dengan basuh kendaraan beroda empat manual. Untuk mengetahui elok tidaknya basuh kendaraan beroda empat robotik tentu terlebih lampau kita harus mengetahui kelebihan serta belum sempurnanya dari jasa basuh kendaraan beroda empat robotik ini.

 menjamurnya jasa basuh kendaraan beroda empat akhir semakin banyaknya pemilik kendaraan beroda empat yang berseliweran di j Cuci Mobil Robotik, Baguskah ?


#Kelebihan basuh kendaraan beroda empat robotik

Adapun kelebihan dari proses mencuci secara robotik ini bagi konsumen ialah yang pertama waktu yang dibutuhkan relatif lebih singkat sehingga sangat waktu lebih efisien, terutama untuk proses siram, sabun dan bilas.

Dan untuk pemilik carwash, mencuci dengan memanfaatkan mesin robotik ini tentu penerapan air sanggup dihemat sehemat mungkin, bahkan jauh lebih ekonomis dari alat jet cleguar lantaran pada sistem robotik ini penyiraman dilakukan secara merata muli dari ujung atas dan samping kendaraan.

#Kekurangan basuh kendaraan beroda empat robotik

Adapun belum sempurnanya dari basuh kendaraan beroda empat robotik ini bagi konsumen ialah ongkos pengerjaan yang jauh lebih mahal, mengingat dalam proses mencucinya menggunakan robot yang harganya sangat mahal, dan juga untuk pengoperasiannya membutuhkan energi listrik yang jauh lebih besar dibandingkan mencuci secara manual ataupun menggunakan jet steam.

Dan untuk pemilik jasa basuh mobil, belum sempurnanya dalam proses basuh kendaraan beroda empat secara robotik ini ialah membutuhkan energi listrik diatas 5000 watt bahkan hingga 12.000 watt, sehingga harus mempunyai generator listrik sendiri bila tidak ingin perjuangan nya tersendat sendat akhir bergantung pada listrik PLN.

Kualitas hasil basuh kendaraan beroda empat robotik

Untuk kualitas mencuci kendaraan beroda empat baik secara manual, menggunakan jet cleguar maupun robotik kurang lebih sama, alasannya ialah meskipun menggunakan robotik, tetap saja ada tahapan pembersihan secara detailing, yaitu dicuci dengan tenaga insan untuk menjangkau kotoran di sela sela terkecil pada bab mobil. Yang membedakan spesialuntuklah proses pembilasan dan pemdiberian sabun yang sanggup lebih dipercepat. Kaprikornus jikalau ada yang bilang bahwa basuh kendaraan beroda empat robotik ini kurang membersihkan dengan banyak sekali argumen, tidakboleh pribadi simpel percaya, ada kemungkinan spesialuntuk berspekulasi saja ( dan belum pernah mencuci kendaraan beroda empat seara robotik ).

#Sekilas proses basuh kendaraan beroda empat secara robotik

Untuk pembaca yang mungkin belum begitu paham bagaimana sih cara mencuci kendaraan beroda empat secara robotik, diberikut akan kami jelaskan tahapan mencuci kendaraan beroda empat dengan menggunakan lengan robot mulai tahap pertama hingga akhir.

1. Proses penyiraman

Pada proses ini kendaraan beroda empat akan di parkirkan tepat di bab tengah alat basuh robotik, selanjutnya operator akan menjalankan mesin untuk mengguyurkan air ke seluruh permukaan body kendaraan beroda empat tanpa terkecuali.

2. Proses penyabunan

Sesudah seluruh body kendaraan beroda empat diguyur dengan menggunakan air secara merata, pada putaran lengan mesin selanjutnya setelah menyemprotkan air ialah menyemprotkan sabun basuh kendaraan beroda empat ke seluruh permukaan body kendaraan beroda empat secara merata. Pada proses ini lengan robot akan kembali ke posisi parkir.

3. Proses pembersihan detailing

Sesudah kendaraan beroda empat di semprot dengan busa sabun oleh lengan robotik, pada tahap selanjutnya ialah proses mencuci secara detailing dengan menolongan manusia, dibutuhkan 2 atau 3 orang yang masing masing menggosok body kendaraan beroda empat dengan menggunakan spons lembut untuk memmembersihkankan debu dan kotoran yang melekat pada body kendaraan beroda empat hingga ke sela sela tersembunyi secara menyeluruh.

4. Proses pembilasan

Sesudah seluruh body kendaraan beroda empat digosok oleh petugas cuci, lanngkah atau tahap selanjutnya ialah proses pembilasan body kendaraan beroda empat dengan menggunakan lengan robotik hingga seluruh busa sabun dan kotoran rontok.

5. Tahap pengeenteng

Sesudah body kendaraan beroda empat selesai dibilas, maka kendaraan beroda empat akan di pindah ke lokasi pengeenteng. Disini terdapat dua metode pengeenteng, yang pertama pengeenteng secara menual dengan menggunakan lap kguabo, dan cara kedua ialah dengan menggunakan mesin pengering yang bentuknya seolah-olah dengan hairdryer namun dengan bentuk yang lebih besar.

Artikel terkait basuh kendaraan beroda empat yang mungkin anda butuhkan :


Nah dari uraian diatas sanggup disimpulkan bahwa mencuci dengan menggunakan robotik ini jauh lebih cepat dan efisien dalam hal waktu, sehingga bagi anda yang mungkin tidak mempunyai banyak waktu alias terburu buru untuk mencuci mobil, mencuci secara robotik ini tentu pilihan yang bagus. Pastikan juga anda mencucikan kendaraan beroda empat di jasa basuh kendaraan beroda empat robotik yang sudah berpengalaman sehingga terhindari dari resiko kerusakan kendaraan beroda empat akhir operator melaksanakan kesalahan prosedur.



Tag : detailing
0 Komentar untuk "Cuci Kendaraan Beroda Empat Robotik, Baguskah ?"

Back To Top