Berbagai Cara Bersihkan Plafon Kendaraan Beroda Empat Yang Kotor

Teknik memmembersihkankan plafon mobil - salah satu pecahan interior kendaraan beroda empat yang acap kali luput dari perhatian kita dikala memmembersihkankan ialah pecahan plafon atau langit langit ruang kabin mobil, selain pecahan ini praktis sekali kotor dan luput dari perhatian, materi plafon kendaraan beroda empat ini juga rawan sekali kotor dan sangat susah dimembersihkankan bila sudah terkena kotoran yang pekat.

Maka dari itu anda harus mempersembahkan perawatan ekstra pada pecahan yang satu ini semoga nantinya tidak praktis kotor. Ketika plafon kendaraan beroda empat sudah terlanjur banyak terkena kotoran, dalam memmembersihkankannya pun kita dihentikan sembarangan lantaran salah salam memperlakukan pemmembersihkanan malah akan membuat plafon kendaraan beroda empat menjadi semakin kotor atau bahkan sanggup rusak.

 salah satu pecahan interior kendaraan beroda empat yang acap kali luput dari perhatian kita dikala memmembersihkank Berbagai Teknik Bersihkan Plafon Mobil Yang Kotor


Nah sebelum kita mengulas lebih jauh terkena cara memmembersihkankan plafon ruang kabin mobil, ada baiknya anda mengetahui beberapa penyebab kenapa plafon kendaraan beroda empat sanggup menjadi kotor sehingga setelah nantinya dimembersihkankan, kita sanggup menghindari plafon kotor kembali.

Merokok didalam kendaraan

Salah satu penyebab plafon kendaraan beroda empat menjadi kotor dan warnanya bermetamorfosis kekuning kuningan yakni dikarenakan oleh terlalu seringnya terkena asap rokok, jadi usahakan anda tidakboleh pernah merokok didalam kendaraan beroda empat keakungan baik itu dikala kendaraan sedang melaju maupun dalam keadaan terparkir.

Menyentuh pecahan plafon kendaraan beroda empat dengan tangan yang kotor

Terkadang tanpa kita sadari kita sering menyentuh pecahan plafon kendaraan beroda empat ini dengan menggunakan telapak tangan yang masih kotor, sehingga kotoran yang terdapat pada telapak tengan pun ikut mengotori permukaan plafon mobil. Agar tidak terjadi hal yang menyerupai ini lagi sebaiknya anda biasakan mencuci tangan sebelum masuk kedalam mobil.

Memasukkan barang bagasi tanpa memperhatikan atap plafon

Karena saking banyaknya barang bawaan yang akan dibawa entah itu mau pulang kampung ataupun perjalanan jauh lainnya, kita memaksakan barang barang tersebut semoga muat di letakkan di pecahan bagasi kendaraan beroda empat tanpa memperhatikan ketinggiannya, sehingga barang barang tersebut rawan menyentuh dan mengotori plafon, bahkan membuat kerusakan fokus pada plafon mobil, misalkan saja plafon jebol gara gara mengangkut batang besi ( mungkin loh ).

Walaupun memmembersihkankan pecahan plafon kendaraan beroda empat ini lebih susah dibandingkan membesihkan pecahan bagian interior yang ada didalam mobil, tetap saja plafon kendaraan beroda empat ini wajib untuk anda rawat semoga kemembersihkanannya senantiasa terjaga dan tentunya akan mempersembahkan kesan yang nyaman baik bagi anda sendiri maupun para penumpangnya.


Bisakah kita memmembersihkankan plafon kendaraan beroda empat sendiri ?

Jawabnya tentu saja anda sanggup memmembersihkankan plafon kendaraan beroda empat keakungan sendiri dirumah, namun anda harus melakukannya dengan hati hati, perhatikan bagaimana kondisi dari plafon kendaraan beroda empat dan juga seberapa parah tingkat kotoran yang menempel. Nah beberapa cara yang sanggup kalian tempuh guna memmembersihkankan plafon kendaraan sendiri dirumah ialah sebagai diberikut ini :


1. Teknik membersihkankan plafon kendaraan beroda empat yang terkena kotoran debu

Jika plafon kendaraan anda spesialuntuk terkena kotoran berupa bubuk saja tanpa ada kotoran lainnya, maka cara memmembersihkankannya sangat praktis sekali, anda cukup menyikatnya secara searah dengan menggunakan sikat lembut kering tanpa menggunakan air dengan perlahan lahan. Ingat tidakboleh menggunakan air, lantaran bila kita menggunakan air dalam memmembersihkankan plafon yang berdebu malah akan membuat bubuk debu tadi semakin melekat ke plafon.


2. Menghilangkan plafon kendaraan beroda empat yang terkena noda enteng

Bila ternyata plafon kendaraan anda terdapat noda yang enteng, anda sanggup memmembersihkankannya dengan menggunakan sikat yang lembab, anda sanggup menggunakan sikat gigi halus yang sudah di basahi dengan air yang dicampur sedikit larutan deterjen tanpa diaduk ( semoga tidak menyebabkan busa ). Kemudian kibas kibaskan sikat tadi sehingga diperoleh permukaan sikat yang lembab. Silahkan anda gosokkan sikat tersebut ke pecahan plafon yang terkena noda enteng secara searah hingga noda tadi terangkat, sesudahnya anda sanggup menpetangnya dengan menggunakan kain microfiber. Pastikan larutan deterjen dan air tadi tidak menyebabkan busa lantaran bila hingga berbusa, ketika dipakai memmembersihkankan malah akan meninggalkan noda berupa flex.


3. Memmembersihkankan plafon dengan noda pekat

Jika ternyata noda yang terdapat pada permukaan plafon kendaraan beroda empat tergolong pekat, bila anda berencana untuk memmembersihkankannya sendiri sangat dianjurkan untuk menggunakan cairan khusus pemmembersihkan plafon mobil. Adapun alat dan materi yang harus disiapkan yakni sebagai diberikut ini :

  • Kain membersihkan lembut dan halus, sanggup gunakan kain microfiber.
  • Cairan pemmembersihkan khusus untuk plafon mobil, dapatkan di toko detailing dan aksesoris mobil.
  • Air membersihkan dan jernih secukupnya.


Langkah memmembersihkankan plafon kendaraan beroda empat dengan noda pekat

Basahi kain microfiber tadi dengan menggunakan air membersihkan dan diperas sehingga diperoleh kain microfiber dengan kondisi lembab atau mamel. Selanjutnya silahkan diusapkan ke permukaan plafon kendaraan beroda empat yang terdapat noda pekat. Sesudah itu anda sanggup menyemprotkan cairan khusus pemmembersihkan plafon kendaraan beroda empat ke area yang terdapat noda pekat dan gosok secara perlahan lahan menggunakan kain microfiber tadi hingga noda terangkat.


4. Bersihkan dengan menggunakan vacuum cleguar

Banyak orang yang tidak menyarankan memmembersihkankan plafon kendaraan beroda empat dengan menggunakan vacuum cleguar dengan alasan sanggup merusak si palfon mobil. Padahal vacuum cleguar ini sanggup dipakai untuk memmembersihkankan permukaan plafon yang kotor, terutama kotor lantaran bubuk dengan syarat anda menggunakan daya hisap vacuum yang paling kecil. melaluiataubersamaini memanfaatkan daya serap mesin vacuum yang paling kecil ini tentu saja tidak akan merusak pecahan plafon mobil.

Nah hingga disini tips memmembersihkankan plafon kendaraan beroda empat yang kotor, untuk goresan pena lebih lengkap terkena memmembersihkankan plafon kendaraan beroda empat dilihat dari bahannya akan kami bahas dilain waktu, salam otomotif.



Tag : detailing
0 Komentar untuk "Berbagai Cara Bersihkan Plafon Kendaraan Beroda Empat Yang Kotor"

Back To Top