Fungsi List Karet Diatap Kendaraan Beroda Empat Ternyata Bukan Sekedar Aksesoris

Fungsi karet atap mobil - mungkin saja ada beberapa pemilik kendaraan beroda empat yang hingga ketika ini tidak tahu fungsi dari karet memanjang yang ada dibagian atap mobilnya, memang sekilas list karet yang memanjang diatap kendaraan beroda empat ini menyerupai aksesoris kendaraan beroda empat semata, namun ternyata ada fungsi lain yang mungkin belum anda ketahui, oleh lantaran itu pada peluang kali ini kami akan membagikan isu tentang karet atap kendaraan beroda empat ini.

 mungkin saja ada beberapa pemilik kendaraan beroda empat yang hingga ketika ini tidak tahu fungsi dari karet Fungsi List Karet Diatap Mobil Ternyata Bukan Sekedar Aksesoris


Fungsi list karet atap mobil

Selain berfungsi sebagai aksesoris kendaraan, keberadaan dari karet yang melintang diatas atap kendaraan beroda empat ini juga berfungsi sebagai epilog sambungan las dan penuntun air hujan semoga mengalir dan tidak menggenangi bab yang ditutup oleh karet tadi. Karena bika karet atap kendaraan beroda empat ini hingga lepas, tentu ketika turun hujan maka air hujan akan mengendap disana yang usang kelabuaan akan membuat sambungan tersebut menjadi berkarat dan pada hasilnya menjadikan terjadinya kebocoran di bab atap mobil.

Apakah tiap kendaraan beroda empat niscaya ada karet list nya ?

Tidak tiruana jenis kendaraan beroda empat mempunyai list karet atau plastik di bab atapnya, namun rata rata dari kendaraan beroda empat yang beredar, hampir tiruana memakai karet epilog sambungan las ini lantaran memang disana terdapat sambungan pelat body yang rawan berkarat bila tidak dilindungi oleh list karet atap mobil.

Bagaimana kalau list atap kendaraan beroda empat lepas ?

Sebaiknya kalau mengetahui lis atap kendaraan beroda empat milik kalian lepas, segera lakukan perbaikan yaitu dengan cara menambalnya dengan memakai lem sealer beling / karet. Jika ternyata lepas dan jatuh dijalanan sebaiknya lakukan penggantian list atap kendaraan beroda empat tadi dengan yang baru, untuk part nya sanggup anda beli di bengkel resmi ataupun di bengkel variasi yang menyediakan banyak sekali model, materi yang dipakai serta warna yang lebih variatif.

Nah itulah tadi isu yang sanggup kami sampaikan, semoga bermanfaa dan salam otomotif.



Tag : komponen
0 Komentar untuk "Fungsi List Karet Diatap Kendaraan Beroda Empat Ternyata Bukan Sekedar Aksesoris"

Back To Top