Ini Alasan Mengapa Yamaha R15 Masih Pertahankan Mesin Sohc

Yamaha R15 MY2017 - sehabis kita melihat peluncuran all new R15 kemarin dengan segudang fitur terbarunya ibarat pengaplikasian suspensi model USD, penambahan teknologi VVA, penerapan ban dengan dimensi yang lebih besar, dan yang terbaru yaitu disematkannya teknologi slipper clutch, namun mesin dari Yamaha R15 ini masih tetap mempertahankan mesin Single Over Head Chamshaf atau yang lebih kita kenal dengan SOHC.

melaluiataubersamaini dipertahankannya mesin SOHC pada Yamaha R15 MY2017 ini, membuat motor yang gres saja dirilis ini malah makin dijadikan materi pergunjingan dan perdebatan didunia maya ketika ini oleh para fansboy. Dan memang kita harus memaklumi lantaran tiruana kompetitor dari Yamaha R15 sudah mengadopsi mesin DOHC tiruana, dan spesialuntuk Yamaha saja yang masih kekeh memakai SOHC.

 sehabis kita melihat peluncuran all new R Ini Alasan Mengapa Yamaha R15 Masih Pertahankan Mesin SOHC


Ternyata pihak Yamaha Motor tetap mempertahankan mesin SOHC nya bukan tanpa alasan, alasannya yaitu tim riset dan juga developer dari Yamaha sendiri pun mempunyai alasan yang sangat berpengaruh kenapa mereka masih mempertahankan mesin SOHC nya. melaluiataubersamaini melihat kondisi dilapangan ketika ini yang lebih banyak didominasi jalanan di indonesia sering macet, maka mesin yang sangat pas dicangkokkan yaitu mesin SOHC dimana tenaga pada putaran bawah sangat terasa nyutt. Sedangkan karakteristik dari mesin DOHC sendiri yaitu kemampuannya dalam melesat di putaran atas, padahal di kondisi kemacetan ibarat ini bisa dikatakan sangat susah untuk sering memacu motor dengan kecepatan yang tinggi kecuali di jalanan lintas kota.

Nah berarti spesialuntuk cantik di putaran bawah donk ?

Belum niscaya juga, alasannya yaitu pada motor R15 keluaran terbaru ini sudah disematkan fitur VVA atau Variable Valve Actuation yang bisa menyesuaikan bukaan klep atau valve ketika mesin berada di putaran rendah maupun tinggi, sehingga selain tenaga yang dihasilkan sejak putaran bawah hingga dengan putaran atas bisa terbaik, juga sanggup membuat efisiensi pemakaian materi bakar menjadi meningkat.



Tag : news
0 Komentar untuk "Ini Alasan Mengapa Yamaha R15 Masih Pertahankan Mesin Sohc"

Back To Top