Ini Penyebab Kampas Rem Depan Kendaraan Beroda Empat Matic Cepat Habis

Kampas rem kendaraan beroda empat cepat habis - keberadaan rem memang tidak sanggup lepas dari kendaraan bermotor entah itu motor roda dua maupun roda empat, alasannya rem mempunyai peranan yang sangat vital untuk memperlambat laju kendaraan hingga pada titik pemberhentian sesuai dengan yang di inginkan.

 keberadaan rem memang tidak sanggup lepas dari kendaraan bermotor entah itu motor roda dua m Ini Penyebab Kampas Rem Depan Mobil Matic Cepat Habis

Bagi beberapa orang mungkin masih ada yang penamasukan kenapa kampas rem kendaraan beroda empat bertransmisi matik lebih cepat habis dibandingkan kendaraan beroda empat yang bertransmisi manual. Padahal jawabanannya pun sudah sangat niscaya :).

Nah bagi kalian yang masih belum mengetahui kenapa kampas rem kendaraan beroda empat matic cepat habis dibandingkan dengan kampas rem kendaraan beroda empat manual yakni lantaran pada kendaraan bertransmisi matic ini tugas pedal rem jauh lebih banyak dibandingkan kendaraan beroda empat bertransmisi manual.

Khususnya dalam hal injakan rem, bila pada kendaraan beroda empat bertransmisi manual kita sanggup memainkan engine brake untuk memmenolong menurunkan kecepatan laju mobil, sehingga kampas rem menjadi jauh lebih awet.

Terlebih lagi kalau kendaraan beroda empat yang kita gunakan sering melewati jalanan turunan, untuk kendaraan beroda empat manual damai tenang saja alasannya biasanya ketika berjalan menurun, kendaraan beroda empat manual lebih menentukan memanfaatkan engine brake, sedangkan kendaraan beroda empat matik tidak sanggup begitu, untuk mengontrol laju kendaraan di jalanan menurunan, kendaraan beroda empat matik harus selalu di rem. Hal inilah yang menjadikan kampas rem kendaraan beroda empat matic cepat sekali habisnya.

Sebagai perbandingan, tingkat keausan kampas rem antara kendaraan beroda empat manual dan kendaraan beroda empat matic ini sanggup hingga 1 : 3.

Nah supaya sedikit goresan pena diatas sanggup bermanfaa dan informatif untuk pembaca yang penamasukan terkena kenapa kampas rem kendaraan beroda empat matik lebih cepat habis.


Tag : sistem rem
0 Komentar untuk "Ini Penyebab Kampas Rem Depan Kendaraan Beroda Empat Matic Cepat Habis"

Back To Top