Mengenal Fungsi Kondensor Ac Mobil

Fungsi kondensor AC mobil - pada sebuah sistem pendinginan ruang kabin kendaraan beroda empat terdapat banyak sekali macam komponen, mulai dari kompressor AC, kondensor, drier hingga evaporator AC. melaluiataubersamaini tahapan sirkulasi gas freon melalui komponen komponen tersebutlah sanggup tercipta udara hirau taacuh yang menyejukkan ruang kabin kendaraan beroda empat anda.

Dari banyak sekali macam komponen yang kami sebutkan diatas, pada peluang kali ini kami akan menunjukan terkena fungsi dari salah satu komponen yang ada pada sistem pendinginan AC mobil, yakni komponen yang berjulukan kondensor, untuk lebih terang terkena apa itu kondensor AC silahkan lihat gambarnya dibawah ini.

 pada sebuah sistem pendinginan ruang kabin kendaraan beroda empat terdapat banyak sekali macam komponen Mengenal Fungsi Kondensor AC Mobil


Fungsi kondensor AC mobil

Kondensor pada AC kendaraan beroda empat ini mempunyai peranan yang amat penting, yakni untuk menurunkan suhu gas freon bertekanan tinggi yang sudah di kompresikan oleh kompressor AC mobil, sehingga berkembang menjadi freon cair bertekanan tinggi. Mula - mula gas freon bersuhu gerah dan bertekanan tinggi ini akan dialirkan kedalam susukan kondensor untuk dimembuang gerah nya dengan menolongan hembusan udara dari depan kendaraan beroda empat ketika kendaraan beroda empat melaju, dan dimenolong oleh kipas ketika kendaraan beroda empat dalam keadaan berhenti. Karena fungsinya ini banyak yang menyebut kondensor AC kendaraan beroda empat ini yakni heat exchanger, atau orang awam bilang kondensor yakni radiator nya AC mobil.

Baca juga : Pengetahuan sistem AC kendaraan beroda empat beserta fungsinya

Kerusakan kondensor AC mobil

Kerusakan yang terjadi pada kondensor AC kendaraan beroda empat ini disebabkan oleh banyak sekali faktor, yang pertama yakni kebuntuan pada susukan kisi kisi kondensor, maupun kebocoran baik akhir kisi kisi kondensor terkena benda abnormal maupun lantaran faktor usia.

Perawatan kondensor AC mobil

Untuk merawat komponen sistem AC kendaraan beroda empat yang satu ini sesungguhnya sangat sederhana, yakni dengan selalu memperhatikan kemembersihkanan kepingan kisi kisi nya, serta rutin melaksanakan flushing freon AC secara terjadwal dengan memakai freon berkarakter dengan tingkat kemurnian yang tinggi. Selain itu perhatikan juga kinerja kipas AC atau extra fan.

Baca juga : Fungsi evaporator AC mobil

Nah hingga disini supaya anda memahami fungsi dari kondensor AC mobil, supaya bermanfaa dan salam otomotif.



Tag : AC
0 Komentar untuk "Mengenal Fungsi Kondensor Ac Mobil"

Back To Top