Teknik Melepas Stiker Motor Biar Tidak Merusak Cat

Teknik dan cara melepas stiker - salah satu alasan para pengguna kendaraan khususnya roda dua, memasang stiker pada motor tunggangannya yakni salah satu cara modifikasi yang paling sederhana untuk membuat tampilan sepeda motor mereka lebih ciamik. Karena saking banyaknya pilihan model / desain stiker yang ada dipamasukan membuat banyak biker juga sering mengganti ganti stiker motor mereka dengan desain stiker yang lebih fresh bila sudah merasa bosan menggunakan stiker lama.

Nah untuk mengganti stiker ini tentu saja kita harus melepas stiker yang lama, sebelum ditempel stiker yang baru, meskipun kualitas stiker usang masih elok dan eksklusif dapat di rangkap, namun alangkah baiknya kalau stiker usang dilepas. Dalam melepas stiker usang ini juga dihentikan dilakukan secara sembarangan, alasannya salah salah dapat merusak cat dasar motor ibarat terkelupas atau sisa stiker yang malah akan mengotori cat.

 salah satu alasan para pengguna kendaraan khususnya roda dua Teknik Melepas Stiker Motor Agar Tidak Merusak Cat


Untuk melepas stiker ini kita harus mempersiapkan beberapa peralatan ibarat alat pemanas stiker atau bahasa keren nya yakni Heat Air Gun, namun bila kalian tidak memilikinya dapat mencoba menggunakan hair dryer. Bahan lain yang perlu dipersiapkan yakni cairan sticker remover yakni sebuah cairan yang berkhasiat untuk memmembersihkankan sisa sisa lem stiker yang masih melekat di body kendaraan, bila tidak mempunyai atau susah untuk mendapat cairan ini, anda dapat menggunakan alternatif lan yakni menggunakan bensin. Jangan lupa juga menyediakan lap membersihkan yang permukaannya lembut, dapat menggunakan kain microfiber untuk menjaga cat dasar kendaraan tidak baret.

Teknik melepas stiker kendaraan

Sesudah tiruana alat dan materi dipersiapkan, anda tinggal menggunakannya untuk melepas stiker yang tidak diinginkan. Tekniknya yakni dengan memanasi seluruh bab stiker yang akan dilepas dengan menggunakan alat pemanas Heat air gun dan jaga suhunya semoga tidak terlalu gerah, arahkan moncong heat air gun tadi ke permukaan stiker, kemudian sehabis beberapa menit anda dapat menarikdanunik bab tepi stiker untuk dilepas. Fungsi memanasi stiker ini yakni semoga lebih simpel untuk dilepas.

Sesudah stiker terlepas tentunya kalian akan melihat sisa sisa lem stiker yang melekat di body kendaraan, silahkan anda membersihkankan dengan menyemprotkan cairan sticker remover ke permukaan sisa lem dan tunggu beberapa menit, selanjutnya anda dapat menpetangnya dengan menggunakan kain hingga membersihkan. Bila tidak mempunyai cairan sticker remover, anda dapat menggunakan bensin yang terlebih lampau dituangkan ke kain, gres dipakai untuk menggosok sisa sisa lem tadi hingga tuntas.

Untuk memperoleh hasil yang lebih tepat lagi guna menjaga keawetan cat dasar kendaraan, anda dapat terlebih lampau memoleskan kompound ke seluruh permukaan body kendaraan, kemudian memmembersihkankannya dengan menggunakan kain lap. Sampai disini proses melepas stiker selesai, dan anda dapat mengaplikasikan desain stiker yang lain untuk selanjutnya di tempel ke permukaan kendaraan keakungan anda.

Nah sangat simpel bukan cara melepas stiker kendaraan beroda empat atau motor sendiri dirumah ?



0 Komentar untuk "Teknik Melepas Stiker Motor Biar Tidak Merusak Cat"

Back To Top