Cara Stroke Up Mesin Motor Tanpa Merusak Kruk As

Teknik instan stroke up motor - salah satu cara untuk mendapat tenaga mesin lebih besar selain dengan melaksanakan setting materi bakar dan oksigen, ialah dengan melaksanakan perubahan di bab dapur pacu yakni dengan melaksanakan bore up, stroke up maupun adonan antara keduanya.

Bore up biasa dilakukan bagi mereka yang menginginkan power lebih besar di rpm tinggi atau putaran atas, sedangkan untuk stroke up sendiri biasanya dilakukan bagi mereka yang menginginkan power besar di rpm rendah atau putaran bawah. Dan pada peluang kali ini kami akan membagikan sedikit tips wacana bagaimana melaksanakan stroke up pada mesin motor tanpa harus merusak bab kruk as / crank shaf mesin motor.

 salah satu cara untuk mendapat tenaga mesin lebih besar selain dengan melaksanakan settin Teknik Stroke Up Mesin Motor Tanpa Merusak Kruk As

Teknik stroke up mesin motor tanpa merusak kruk as


Untuk melaksanakan stroke up pada mesin motor tanpa kita harus memindahkan atau menggeser posisi pin as stang piston, yang harus kalian lakukan ialah dengan mengganti pin big end dengan pin stroke racing, untuk bentuknya sendiri silahkan lihat gambar di atas :

melaluiataubersamaini cara ini kita tidak perlu lagi melaksanakan penggeseran pin big end / dudukan stang piston sedikit keluar dengan metode pengelasan yang nantinya membutuhkan banyak biaya menyerupai biaya bongkar pasang dan pengelasan ulang, selain itu big end yang sudah digeser dengan metode las ini akan susah untuk dikembalikan ke kondisi standar. Belum lagi jikalau pada proses pengelasan tidak presisi akan membuat mesin motor menjadi bergetar.

Baca juga : Fungsi dan manfaat gas impulsif pada motor

Melakukan stroke up tidak berhenti hingga disini, setelah kita melaksanakan penggantian pen stroke racing, kita juga harus memasang gasket dengan ketebalan yang sama, jikalau kita mengganti pen stroke 3mm, maka kita juga harus melapisi packing aluminium setebal 3mm di bab bawah blok cylinder.

 salah satu cara untuk mendapat tenaga mesin lebih besar selain dengan melaksanakan settin Teknik Stroke Up Mesin Motor Tanpa Merusak Kruk As


melaluiataubersamaini melaksanakan penggantian pen stroke tersebut akan membuat langkah piston menjadi lebih panjang , menaikkan kompresi mesin serta menambah kapasitas dari mesin motor kita, sehingga tenaga mesin pun menjadi naik, khususnya untuk tenaga di putaran bawah.

Harga pen stroke racing

Untuk harganya sendiri bervariasi tergantung brand apa yang kalian gunakan, beberapa brand pen stroke yang banyak dipakai diantaranya ialah LHK, CMS, QTT, RC3, CID, KAWAHARA dan lain sebagainya. Dan untuk harga yang ditawarkan berkisar antara 250 ribu hingga 400 ribu an.

Baca juga : Penting ! beberapa metode pengereman sepeda motor yang wajib anda ketahui

Nah begitulah tadi cara melaksanakan stroke up pada mesin motor tanpa harus merusak bab kruk as sehingga lebih praktis, efisien dan tentunya tinggal plug and play. Semoga bermanfaa dan salam otomotif.



Tag : modifikasi
0 Komentar untuk "Cara Stroke Up Mesin Motor Tanpa Merusak Kruk As"

Back To Top