Apakah Engine Flush Berbahaya Untuk Mesin Kendaraan Beroda Empat ?

Bahaya engine flush - berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk merawat mesin kendaraan beroda empat biar performa dan keawetannya senantiasa terpelihara, sehingga resiko mesin kendaraan beroda empat mengalami kerusakan bisa kita minimalisir, ibarat mempergunakan kendaraan dengan sewajarnya, mempergunakan spesialuntuk satu jenis brand oli mesin alias tidak sering ganti ganti brand oli, dan mengaplikasikan sebuah cairan pemmembersihkan ibarat engine flush untuk memmembersihkankan ruang mesin dari kotoran.

Engine flush yaitu salah satu embel-embel kendaraan yang mempunyai fungsi utama memmembersihkankan sisa kerak atau endapan dari lumpur oli yang melekat di bab mesin ataupun yang membuntu lubang distribusi oli sehingga pelumasan didalam mesin kendaraan beroda empat tidak mengalami gangguan.

 berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk merawat mesin kendaraan beroda empat biar performa dan kea Apakah Engine Flush Berbahaya Untuk Mesin Mobil ?


Teknik kerja engine flush

Engine flush yaitu sebuah cairan pemmembersihkan ( detergen ) yang dibentuk dan diformulasikan khusus yang bisa mengencerkan dan meluruhkan kerak oli maupun lumpur oli didalam ruang mesin, sehabis tiruana kerak ini encer kembali dan tergabung oli lawas dan turun ke oil pan kita bisa melaksanakan pengurasan oli sehingga kondisi ruang mesin terjaga kemembersihkanannya.

Teknik penerapan engine flush

Untuk menggunkan formula perontok kerak oli mesin ini sangat gampang, sebelum anda menguras oli mesin terlebih lampau masukkan cairan engine flush ini kedalam lubang pengisian oli. Baru kemudian nyalakan mesin kendaraan beroda empat selama kurang lebih 5 hingga 10 menit biar cairan tersebut tersirkulasi bersamaan dengan oli dan meluruhkan kerak yang melekat pada bab mesin. Sesudah itu anda bisa menguras oli lama anda ibarat biasanya hingga oli mesin ini benar benar habis, barulah anda bisa memasukkan oli yang baru.

Manfaat menggunakan engine flush

Untuk keuntungannya tentu saja sangat banyak sekali, yang diantaranya yaitu menjaga ruang mesin dari segala jenis kotoran baik itu kerak oli maupun lumpur oli. Kemudian dengan membersihkannya kerak kerak yang menyumbat kanal pelumasan oli yang ukurannya kecil didalam mesin, membuat mesin komponen bergerak didalam mesin menjadi tidak cepat aus, sehingga daya tahan mesin kendaraan beroda empat pun menjadi lebih awet. Untuk gosip lebih lanjut terkena engine flush silahkan baca goresan pena kami sebelumnya di : INI fungsi dan manfaat menggunakan engine flush .

Apakah cairan engine flush berbahaya untuk mesin ?

Dilihat dari segi ancaman bisa dipastikan tidak ada, alasannya engine flush yang beredar dipamasukan dengan brand yang sudah mempunyai predikat baik tentu sudah mempunyai akta uji. Kaprikornus tidakboleh kuatir jikalau menggunakan engine flush ini akan merusak mesin kendaraan beroda empat anda, kecuali anda menggunakan produk engine flus dari produsen yang tidak terang atau tak bermerk. Beberapa jenis engine flush yang penulis pernah gunakan yaitu produk dari OTOGARD, dimana tiruana produk Otogard ini bahkan sudah dipakai oleh bengkel resmi yang ada di indonesia. Selain engine flush, Otogard ini mempunyai banyak produk lainnya ibarat injector cleguar, brake cleguar, carbon cleguar, super engine cleguar, air wiper, air radiator, dan produk otomotif lainnya yang tidak bisa penulis sebutkan satu persatu. Jika penamasukan dengan tiruana produk otogard silahkan coba kunjungi situs resminya di http://www.otogard.com/.

Mitos engine flush bisa menimbulkan kebocoran

Ada yang bilang bahwa cairan engine flush ini bisa membuat atau menimbulkan kebocoran di mesin mobil, ibarat merembesnya oli mesin melalui seal oli atau gasket perpak dan lain sejenisnya, terlebih untuk kendaraan beroda empat jadul. Apakah benar demikian ? Sebenarnya kebocoran oli pada mesin kendaraan beroda empat ini kondisi yang sangat wajar, tanpa menggunakan engine flush pun, bila memang karet seal ibarat yang ada di oil pan ataupun cover cylinder head sudah lama dan mengeras, tentu ujungnya bocor juga. Oh iya kebocoran oli mesin ini lebih sering terjadi di mesin diesel ibarat di mesin diesel Isuzu Panther, Toyota kijang innova maupun kendaraan beroda empat jenis diesel lainnya lantaran tekanan didalam ruang mesin untuk kendaraan beroda empat diesel ini sangat besar dibandingkan mesin bensin.

Tips menggunakan engine flush untuk mesin mobil

Untuk hasil lebih baik, pergunakan engine flush mulai dari penggantian oli yang pertama atau di kilometer 10.000 pertama dimana penggantian oli ini dibarengi dengan penggantian saenteng oli. Semoga bermanfaa dan silahkan dibagikan.



Tag : tips mobil
0 Komentar untuk "Apakah Engine Flush Berbahaya Untuk Mesin Kendaraan Beroda Empat ?"

Back To Top