Kelebihan Dan Kekurangan Suspensi Torsion Beam

Keunggulan suspensi torsion beam - berbagai jenis jenis suspensi yang ada pada kendaraan roda empat, mulai dari suspensi pegas daun, suspensi independen, suspensi dependen dan lain sebagainya. Penambahan system suspensi ini bukan tanpa sebab, lantaran suspensi ini sangat penting guna mempersembahkan kenyamanan dalam hal berkendara. Nah dari sekian banyak jenis suspensi yang ada, pada peluang kali ini kami akan serius mengulas terkena suspensi jenis torsion beam.

Suspensi torsion beam juga dikenal dengan suspens twist beam, dimana bentuk suspensi ini mirip abjad C ataupun huruh H. Di belahan depan suspensi yang mirip abjad H ini terkait pribadi ke chassis kendaraan beroda empat melalui bushing, sedangkan pada belahan belakangnya terpasang stub axle di tiap sisi.

 berbagai jenis jenis suspensi yang ada pada kendaraan roda empat Kelebihan Dan Kekurangan Suspensi Torsion Beam


Suspensi torsion beam ini termasuk kedalam jenis suspensi semi independen yang mana sering diaplikasikan pada model kendaraan beroda empat sub kompak ataupun kendaraan beroda empat model kompak dan juga kebanyakan dapat kita lihat pada kendaraan beroda empat super mini eropa yang berpenggerak depan. Beberapa pola kendaraan beroda empat yang menggunakan suspensi jenis ini mirip Honda Fit, Honda Freed, Toyota Yaris, ataupun Toyota Vios.

Kelebihan suspensi torsion beam

Kelebihan dari suspensi model ini ialah kontruksinya yang tidak begitu rumit, serta mempunyai bobot yang jauh lebih enteng dibandingkan jenis suspensi lainnya, serta spring coil atau per dan juga shock absorber tidak begitu keras sehingga selain terasa lebih irit juga terasa lebih nyaman saat dikendarai.

Kekurangan suspensi torsion beam

Selain mempunyai kelebihan tentunya suspensi ini juga mempunyai beberapa belum sempurnanya yang diantaranya ialah terbatasnya pengaturan camber belakang, selain itu lantaran posisi suspensi yang demikian maka untuk membuat jalan masuk gas membuang atau knalpot memerlukan ruangan yang cukup.

Nah itulah beberapa kelebihan dan belum sempurnanya yang dimiliki oleh suspensi jenis torsion beam yang terpasang pada mobil, untuk membaca lebih detail terkena sistem suspensi mobil, silahkan baca artikel kami yang lain dibawah ini.

Baca juga : Mengenal jenis jenis suspensi mobil

Semoga bermanfaa dan silahkan di bagikan artikelnya.



Tag : suspensi
0 Komentar untuk "Kelebihan Dan Kekurangan Suspensi Torsion Beam"

Back To Top