Kelebihan Kendaraan Beroda Empat Matic Dibanding Manual

Keunggulan kendaraan beroda empat matik - Memiliki sebuah kendaraan roda empat sendiri ialah keinginan banyak orang, terlebih lagi bagi mereka yang menginginkan sebuah kenyamanan didalam perjalanan, entah itu perjalanan wisata, mudik, atau haya sekedar berangkat bekerja. Nah pada kendaraan beroda empat sendiri kita mengenal setidaknya 2 jenis menurut transmisinya, yang pertama yakni kendaraan beroda empat bertransmisi manual, dan yang kedua yakni kendaraan beroda empat dengan transmisi matic.

Sesudah beberapa waktu kemudian kita sudah mengulas terkena 7 keunggulan kendaraan beroda empat transmisi manual dibandingkan dengan kendaraan beroda empat bertransmisi matik, maka pada peluang kali ini kami akan mengulas terkena kelebihan apa saja yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat bertransmisi matic dibandingkan dengan kendaraan beroda empat bertransmisi manual.



Kelebihan kendaraan beroda empat matic dibanding kendaraan beroda empat manual


Pengoperasian yang sangat gampang
Dalam hal penerapannya kendaraan beroda empat bertransmisi matic tentu saja lebih simpel dibandingkan dengan kendaraan beroda empat manual, bahkan untuk orang awam akan eksklusif bisa mempelajari cara berkendara dengan menggunakan kendaraan beroda empat bertransmisi matic, hal ini tidak lain yakni sebab gampangnya pengoperasian kendaraan tersebut dibandingkan kendaraan beroda empat manual yang harus lihai dalam memainkan kopling.

Tidak merepotkan
Karena pengoperasian kendaraan matic lebih gampang, tentu saja imbasnya yakni anda tidak merasa kerepotan harus memainkan pedal kopling layaknya kendaraan beroda empat bertransmisi manual, cukup dengan memainkan pedal gas dan juga rem cukup, untuk perpindahan gigi sudah diatur secara otomatis oleh sistem kendaraan.

Tidak cepat lelah
Kelebihan selanjutnya dari kendaraan beroda empat bertransmisi matic yakni anda tidak akan pernah merasa se lelah kalau menggunakan kendaraan beroda empat manual, terutama pada pecahan kaki sebelah kiri yang harus menginjak pedal kopling yang tidak mengecewakan berat pada kendaraan beroda empat manual setiap hendak mengoper gigi transmisi dan berhenti. Hal ini akan sangat terasa sekali kalau anda sedang berkendara di jalanan perkotaan yang sering mengalami kemacetan dimana kita harus melaksanakan stop and go berkali kali.

Hemat perawatan transmisi
Pada kendaraan manual seringkali kita melihat pemiliknya bolak balik mengganti komponen kampas kopling sebab komponen tersebut sudah aus sehingga kendaraan beroda empat tidak responsif alias tarikan kurang yahut. Untuk kendaraan beroda empat bertransmisi matic ini jarang sekali melaksanakan perbaikan di pecahan transmisi mobilnya, bahkan beberapa orang yang penulis temui mengaku hampir 9 tahun lamanya kendaraan beroda empat matic yang ia pakai tidak pernah mengalami duduk kasus pada pecahan transmisinya.

Mobil bertransmisi matic ini sangat cocok dipakai oleh anda yang berada di tempat perkotaan dan tidak mau repot serta capek ketika berkendara. Namun tidak cocok bagi anda yang suka dengan yang namanya kecepatan serta sering melaksanakan perjalanan jauh sebab kendaraan beroda empat bertransmisi matic ini juga mempunyai beberapa kelemahan. Dan beberapa kelemahan dari kendaraan beroda empat matic diantaranya yakni sebagai diberikut ini :

Kelemahan kendaraan beroda empat transmisi matic


Harga kendaraan beroda empat yang mahal
harga yang ditawarkan dari kendaraan beroda empat matic ini biasanya lebih mahal dibandingkan kendaraan beroda empat yang menggunakan transmisi manual, selisih harga yang ditawarkan juga sangat tidak mengecewakan antara 8 sampai 20 juta an atau bahkan bisa lebih. Memang sebuah kenyamanan itu mahal harganya.

Biaya perawatan yang tidak mengecewakan mahal
Sparepart atau komponen dari kendaraan beroda empat brtransmisi matic, khususnya di pecahan sistem transmisi tentu saja tidak sama sekali dengan yang manual, rata rata komponen dari transmisi matic ini sangat mahal dibandingkan dengan kendaraan beroda empat manual. Kaprikornus kalau terjadi kerusakan fokus pada transmisi matic, bersiap siaplah anda untuk merogoh kocek yang mahal guna melaksanakan perbaikan.

Boros materi bakar
Sama halnya sengan sepeda motor matic, kendaraan beroda empat pun juga demikian dalam hal konsumsi materi bakar. Mobil matic mengkonsumsi materi bakar lebih banyak atau boros kalau dibandingkan dengan kendaraan bertransmisi manual. Kaprikornus tidakboleh pernah mengeluhkan borosnya materi bakar kendaraan beroda empat matic sebab kendaraan bertransmisi matic umumnya mempunyai beban yang jauh lebih berat.

Tidak bisa melaksanakan engine brake
Nah belum sempurnanya selanjutnya dari kendaraan beroda empat matic ini yakni tidak mempunyai kemampuan yang mumpuni dalam melaksanakan engine brake ketika kendaraan beroda empat melaju di jalanan menurun, tentu saja mau tidak mau untuk mengurangi kecepatan kendaraan beroda empat ketika meluncur turun harus memanfaatkan rem mobil.

Kampas rem lebih cepat habis
Karena kendaraan beroda empat matic ini tidak bisa melaksanakan engine brake layaknya kendaraan beroda empat bertransmisi manual, maka ketika berada di jalanan yang menurun, kita lebih banyak mengandalkan pedal rem sehingga kampas kendaraan beroda empat lebih cepat habis terutama kampas rem pecahan roda depan kendaraan.

Nah itulah tadi beberapa kelebihan sekaligus belum sempurnanya yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat bertransmisi matic, biar bermanfaa dan salam otomotif.



Tag : news
0 Komentar untuk "Kelebihan Kendaraan Beroda Empat Matic Dibanding Manual"

Back To Top