Mitos Ganti Knalpot Racing Dapat Bikin Boros Materi Bakar

Ganti knalpot racing boros bensin - selain dapat meningkatkan performa mesin kendaraan baik itu kendaraan beroda empat ataupun motor, mengganti knalpot standar bawaan pabrik dengan knalpot racing ternyata juga banyak yang mengeluhkan duduk kasus terkena borosnya pemakaian materi bakar, sehingga pengguna lebih sering mengisi bensin meskipun melaksanakan perjalanan dengan jarak yang sama.

Dan apakah memang benar knalpot racing ini dapat membuat konsumsi materi bakar menjadi lebih boros ?

Sebenarnya untuk duduk kasus yang satu ini sudah ada jawabanannya dan tidak perlu lagi dipertanyakan, knalpot ialah sebuah susukan gas membuang kendaraan, dimana fungsinya spesialuntuklah memmembuang gas sisa pembakaran dari dalam ruang mesin, jadi boros tidaknya pemakaian materi bakar ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan mengganti knalpot racing.

 selain dapat meningkatkan performa mesin kendaraan baik itu kendaraan beroda empat ataupun motor Mitos Ganti Knalpot Racing Bisa Bikin Boros Bahan Bakar


Justru dengan menganti knalpot standar yang ada catalytic converter dengan knalpot racing yang tidak dilengkapi dengan catalytic converter ini dapat mengalirkan gas membuang pribadi ke udara tanpa hambatan, sehingga performa mesin menjadi lebih terbaik dikala menggunakan knalpot racing ini.

Yang membuat tampak boros setelah anda mengganti knalpot standar dengan knalpot racing ialah cara atau metode berkendara yang salah. Jika menggunakan knalpot standar anda tidak neko neko, setelah mengganti dengan knalpot racing anda secara tidak sadar melaksanakan cara berkendara yang salah, contohnya kebut kebutan GAS POLLLL, atau memainkan gas seenak udelnya, contohnya bleyer bleyer biar bunyi knalpotnya terdengar.

Baik menggunakan knalpot standar ataupun knalpot racing, jikalau cara berkendara anda salah sepeti ini, tetap saja penerapan materi bakar akan menjadi boros.

Perbedaan knalpot racing dan knalpot standar

Perbedaan dari kedua jenis knalpot ini spesialuntuk terletak pada ada tidaknya komponen catalytic converter yang berfungsi menyaring sisa gas membuang yang kemungkinan mengandung partikel materi bakar yang tidak terbakar tepat biar tidak lolos ke udara bebas, dan juga pada bab ujung knalpot atau muffler yang didesain futuristik untuk yang racing, dan biasa saja untuk yang standar. melaluiataubersamaini tidak adanya komponen catalytic didalam susukan knalpot, membuat pedoman gas membuang menjadi lancar sehingga tidak timbul pressure back atau tekanan balik dari knalpot ke ruang mesin yang dapat menurunkan performa mesin.

Tips berkendara hemat BBM

Nah biar konsumsi materi bakar anda tetap hemat, tidak mengharuskan anda berkendara di rpm rendah melulu, yang menjadi kunci utama menghemat materi bakar ialah berkendara di kecepatan yang konstan menjaga rpm di angka tertentu, contohnya kecepatan konstan di 80km/jam di jalanan yang lancar, tidakboleh menaikkan kecepatan secara spontan, buka atau pelintir gas perlahan lahan hingga pada kecepatan yang diinginkan, kemudian jaga kecepatan kendaraan di rpm tersebut. Namun akung hal ini spesialuntuk dapat dilakukan di jalanan yang lenggang atau tidak macet, untuk tempat yang rawan macet menyerupai jakarta ataupun surabaya tentunya sangat susah untuk diterapan.



Tag : tips motor
0 Komentar untuk "Mitos Ganti Knalpot Racing Dapat Bikin Boros Materi Bakar"

Back To Top