Penyebab Karet Support Shockbreaker Rusak Dan Antisipasinya

Kerusakan karet support shockbreaker - salah satu komponen penting yang ada pada sebuah sistem suspensi type mac pherson ialah keberadaan karet support shockbreaker yang selain berfungsi sebagai peredam tambahan, juga berfungsi sebagai pegangan atau dudukan antara shockbreaker dan body kendaraan.

Kerusakan karet support shockbreaker ini tentu saja akan menyebabkan berbagai problem yang sangat membahayakan, lantaran dengan rusak atau jebolnya karet support ini akan membuat pengendalian setir kemudi menjadi liar, kendaraan beroda empat narik ke salah satu sisi kalau setir kendaraan beroda empat dilepas, sampai resiko shockbreaker tercabut ketika kendaraan beroda empat dipakai melewati gundukan / polisi pulas yang ada di jalan dengan kecepatan tinggi.

 salah satu komponen penting yang ada pada sebuah sistem suspensi type mac pherson ialah k Penyebab Karet Support Shockbreaker Rusak Dan Antisipasinya
sumber gambar : avanzaxenia.net


Maka dari itu kita sebagai pemilik kendaraan beroda empat wajib tahu bagaimana cara merawat karet support shockbreaker kendaraan beroda empat ini biar tidak simpel rusak, serta harus tahu bagaimana cara melaksanakan investigasi secara berdikari dirumah, hal ini bertujuan biar kalau terjadi kerusakan kita akan eksklusif tahu dan eksklusif melaksanakan tindakan penggantian.

Bagaimana cara merawat karet support shockbreaker biar kekal ?

Untuk mengetahui cara perawatannya, tentu saja anda harus tahu beberapa penyebab kenapa karet support shock ini bisa rusak, dengan begitu anda sanggup menghindari hal hal yang kiranya bisa mempercepat proses kerusakan karet support shock. Untuk mengetahui hal hal apa saja yang sanggup mempercepat kerusakan karet support shock mobil, dibawah ini ialah beberapa diantaranya.

Penyebab karet support shockbreaker cepat rusak


Mengemudi yang ugal ugalan

Sebagus dan senyaman apapun kendaraan beroda empat kita ketika dipakai untuk melibas jalanan yang kurang berteman dekat, kita tentunya juga dihentikan seenak udel kita sendiri dalam mengemudikan mobil. Seperti contohnya melewati jalanan yang banyak polisi pulas namun tidak memperlambat laju mobil. Gerakan kendaraan beroda empat yang melompat lompat diatas polisi pulas ini membuat gerakan shockbreaker merentang secara mendadak yang sanggup menjadikan karet support shockbreaker tertarik kebawah ( seharusnya keatas ) dan pada alhasil jebol. Terlebih lagi bila kalian mengganti per keong cuilan depan dengan yang lebih keras.

Modifikasi per keong dengan yang lebih keras

Terkadang ada orang yang memodifikasi kaki kaki kendaraan beroda empat mereka, terutama di cuilan per biar nantinya kendaraan beroda empat tersebut bisa menampung beban yang lebih. Padahal dengan mengganti per keong, khususnya untuk kendaraan beroda empat bersuspensi mac pherson akan membuat gaya hentak suspensi ketika melewati gundukan di jalan semakin besar. Tentunya akan besar lengan berkuasa terhadap karet support shock.

Menggunakan sparepart aftermarket ( non orisinil )

Kualitas produk aftermarket apalagi yang tanpa merek tentu tidak bisa kita bandingkan dengan produk yang orisinil atau asli, dilihat dari harganya saja kita tentu bisa membaca seberapa manis kualitas produk tersebut. Semakin kurang manis suatu kualitas produk tentu akan membuat tingkat kerusakannya semakin besar. Namun hal ini bisa dimaklumi bagi anda yang mempunyai budget minim ketika melaksanakan penggantian sparepart yang rusak, tetap dibolehkan namun perawatannya juga harus ekstra.

Nah dari beberapa poin diatas kita bisa menarikdanunik suatu kesimpulan wacana bagaimana cara merawat karet support shockbreaker biar kekal yang diantaranya ialah :

Mengemudikan kendaraan beroda empat secara wajar, tidak ugal ugalan di jalan raya, dan pastikan ketika anda mengetahui ada jalanan yang kurang manis didepan, kurangi kecepatan kendaraan beroda empat dan lewati jalanan yang tidak berteman bersahabat tadi secara perlahan lahan. Terutama di lokasi perumahan yang banyak polisi pulas nya, pastikan anda melewatinya dengan pelan. Selain itu untuk modifikasi per keong, usahakan tidakboleh menggunakan per yang mempunyai tingkat kekerasan yang lebih tinggi dari per standar bawaan. Atau tidak usah dimodifikasi sekalian biar resiko kerusakan karet support ini bisa diminimalisir. Dan pastikan anda selalu menggunakan sparepart orisinil yang sudah terjamin kualitasnya.

Itulah tadi beberapa penyebab karet support shockbreaker cepat rusak dan cara mengantisipasinya. Semoga bermanfaa dan silahkan di bagikan artikelnya.



0 Komentar untuk "Penyebab Karet Support Shockbreaker Rusak Dan Antisipasinya"

Back To Top