Teknik Berhenti Di Tanjakan Dengan Rem Tangan

Teknik Berhenti di tanjakan - salah satu problem yang sering dialami oleh pengemudi pemula menyerupai saya ialah tidak tahu menahu ihwal metode berhenti di jalanan yang menanjak, terutama jikalau kondisi jalan tanjakan tersebut macet sehingga bila tidak tahu metode berhenti di jalanan menanjak ini, ketika kendaraan beroda empat di berhentikan dan ingin melanjutkan berjalan menanjak, sanggup mundur sehingga menabrak kendaraan beroda empat lain dibelakang yang pastinya akan menjadikan problem bagi anda.

Untuk berhenti di jalanan menanjak gotong royong sanggup dilakukan dengan cara, yang pertama yaitu dengan memanfaatkan pedal rem, ini ditujukan bila ingin berhenti dalam waktu yang singkat. Yang kedua yaitu dengan melaksanakan injakan setengah kopling, hal ini juga dilakukan untuk kendaraan beroda empat yang berhenti di jalanan menanjak dalam waktu sangat singkat, nah bila kemacetan di jalan tanjakan tersebut cukup lama, maka satu satunya cara yang harus kalian gunakan yaitu dengan memanfaatkan tuas rem parkir. Untuk caranya silahkan lihat tahap demi tahap dibawah ini.

 salah satu problem yang sering dialami oleh pengemudi pemula menyerupai saya ialah tidak tah Teknik Berhenti Di Tanjakan melaluiataubersamaini Rem Tangan


Teknik berhenti di jalan menanjak dengan rem parkir


Ketika anda sedang berkendara di jalanan menanjak dan terjebak macet dimana harus memberhentikan kendaraan beroda empat sempurna di posisi menanjak menyerupai ini, tidakboleh gugup, cukup anda rem kendaraan beroda empat hingga berhenti, selanjutnya tarik tuas rem tangan untuk menahan semoga kendaraan beroda empat tidak bergerak, kemudian posisikan tuas perseneling ke posisi netral.

Sesudah kemacetan terurai dan anda hendak melanjutkan menanjak, langkah pertama yang harus kalian lakukan yaitu menginjak pedal kopling secara penuh, kemudian memasukkan tuas perseneling ke gigi paling rendah yakni gigi 1 dan tarik tuas rem tangan sekuat mungkin sambil menekan tombol pembebas rem parkir.

Kemudian lepas injakan pedal kopling secara perlahan dan di imbangi dengan menginjak pedal gas hingga kendaraan beroda empat terasa menyerupai pincang atau bergetar, kemudian kemudian turunkan tuas rem parkir atau rem tangan secara perlahan lahan hingga kendaraan beroda empat sanggup berjalan menanjak. Kuncinya disini yaitu keserasian antara injakan pedal kopling, pedal gas dan juga cara memainkan tuas rem parkir.

Agar anda lebih berpengalaman akan hal ini, anda sanggup mencoba berguru mengendarai kendaraan beroda empat dan berhenti di jalanan yang menanjak dan kondisi kemudian lintasnya sedang sepi. Pastikan juga rem tangan sanggup berfungsi dengan baik dengan selalu rutin melaksanakan pengecekan serta perawatan berkala.

Itulah tadi metode berhenti di tanjakan dengan memanfaatkan rem parkir atau hand rem, semoga bermanfaa dan semoga lekas bisa, salam roda empat.



Tag : tips mobil
0 Komentar untuk "Teknik Berhenti Di Tanjakan Dengan Rem Tangan"

Back To Top