Teknik Pengereman Sepeda Motor Yang Perlu Diketahui


Teknik mengerem motor - salah satu fitur penting yang terdapat pada kendaraan ialah rem. Tanpa adanya rem maka kendaraan akan susah untuk di kontrol kecepatannya dan juga tidak sanggup di perlambat dan dilarang lajunya.

Pada sepeda motor ada 3 cara melaksanakan pengereman yang baik serta dimasukankan yani cara threshold, pulse, dan juga easy & squeese.

 salah satu fitur penting yang terdapat pada kendaraan ialah rem Teknik Pengereman Sepeda Motor Yang Perlu Diketahui


Teknik yang paling susah untuk dilakukan ialah metode threshold ( peras ) alasannya ialah diperlukan tingkat akurasi jarak dan kecepatan yang baik, bila tidak sanggup menjadikan ban motor akan terkancing ( terkunci ) dan menjadikan rider terjatuh. Dan semoga anda tidak terjatuh ketika melaksanakan pengereman dengan metode ini, cukup anda tekan tuas rem depan sebanyak 40% serta pedal rem belakang sebanyak 60% secara bersamaan.

Untuk pengereman dengan metode pulse ( tarik - lepas ) penerapannya lebih praktis ketimbang trheshold, dan cara ini sangat efektif untuk mengatur akurasi jarak motor untuk berhenti sesuai dengan yang anda mau. Teknik pengereman pulse ini layaknya sistem ABS, kita cukup menekan pedal rem / tuas rem tangan lalu melepas, injak lagi dan lepas lagi secara berulang ulang hingga motor berhenti di daerah yang anda inginkan.Dua jenis metode pengereman diatas ialah metode mengerem secara mendadak.

Sementara metode pengereman ketiga yaitu Easy & Squeese atau yang sering disebut dengan pengereman stop and go, pengereman ini dilakukan secara halus ketika kita sedang berkendara ibarat contohnya akan berhenti di lampu merah. Yang artinya pengereman ini dilakukan lantaran kondisi yang sewajarnya dimana sepeda motor tersebut memang waktunya berhenti.

Dari ketiga jenis metode pengereman sepeda motor diatas anda sanggup menentukan metode mana yang paling anda kuasai, atau lebih anggun lagi bila anda menguasai ketiga metode pengereman dan menerapkan di kondisi yang seharusnya. Misalnya jikalau anda terindikasi hendak menabrak orang yang menyebrang jalan, sanggup menerapkan threshold atau pulse, sedangkan ketika anda berkendara santai, tidak sedang ngebut sanggup mengerem memakai Easy & Squeese. Semoga bermanfaa.



Tag : tips motor
0 Komentar untuk "Teknik Pengereman Sepeda Motor Yang Perlu Diketahui"

Back To Top