Tips Pemasangan Roof Box Mobil

Tips pemasangan roof box - salah satu asesoris kendaraan beroda empat yang mempunyai kegunaan untuk membawa barang bagasi kendaraan beroda empat ketika hendak melaksanakan perjalanan jauh, namun kondisi ruang bagasi kendaraan beroda empat sudah penuh dengan barang bawaan ialah dengan memasang sebuah Roof Box.

Roof box ialah sebuah aksesoris kendaraan beroda empat yang berbentuk menyerupai koper raksasa dan dipasangkan di bab atap mobil, sehingga dengan begitu kita sanggup membawa lebih banyak barang bawaan. Dalam pemasangannya pun kita harus memperhatikan beberapa hal diberikut supaya tidak membahayakan baik anda maupun pengguna jalan lain nantinya.

 salah satu asesoris kendaraan beroda empat yang mempunyai kegunaan untuk membawa barang bagasi kendaraan beroda empat ketika hendak mela Tips Pemasangan Roof Box Mobil

Tips pemasangan roof box mobil


1. Memilih roof box berkarakter

Banyak sekali toko aksesoris kendaraan beroda empat yang menjual roof box dengan aneka macam macam brand dan kualitas, sehingga anda harus jeli dalam memilihnya. Anda harus tahu bahwa tidak tiruana jenis roof box ini cocok di tiruana mobil. Jika di dealer resmi ternyata juga menjual aksesoris berupa roof box, sangat penulis masukankan untuk membeli disana, selain berkarakter, roof box orisinil bawaan kendaraan beroda empat lebih kondusif lantaran sudah melalui aneka macam riset dan tes dari pabrikan kendaraan beroda empat tentunya.

 salah satu asesoris kendaraan beroda empat yang mempunyai kegunaan untuk membawa barang bagasi kendaraan beroda empat ketika hendak mela Tips Pemasangan Roof Box Mobil


Biasanya aksesoris roof box bukan bawaan pabrik, ada komponen tertentu menyerupai pengikat roof kafe terhadap roof rail yang kurang kokoh. Jika dipaksakan dipasang, dikhawatirkan pegangan roof kafe tersebut terlepas dan roof box akan jatuh menimpa pengendara lain yang ada dibelakang kita.

Baca juga : Misteri kenapa xenia murah, tapi yang paling laris avanza

2. Mengatur posisi roof box

Untuk hukum pemasangan ini tolong-menolong tidaklah baku, tidak harus berada di posisi menyerupai ini atau menyerupai itu. Memasang roof box sanggup dipasangkan agak menjorok kedepan, dibagian tengah maupun di bab belakang, bahkan sedikit kekiri ataupun kekanan tidak jadi masalah. Namun sangat lebih baik lagi bila posisi pemasangan roof box berada tepat di tengah mobil, hal ini mempunyai kegunaan untuk meratakan beban terhadap atap kendaraan beroda empat nantinya.

3. Perhatikan beban roof box

Karena berfungsi sebagai bagasi tambahan, maka anda juga perlu memperhatikan seberapa berat bagasi yang akan anda taruh didalam roof box. Usahakan untuk berat barang tidak melebihi 50 kg, hal ini mempunyai kegunaan untuk menjaga supaya atap kendaraan beroda empat tidak ambles akhir membawa barang bawaan di atap kendaraan beroda empat memakai roof box.

4. Pengaturan barang didalam roof box

Selanjutnya setelah aksesoris roof box terpasang dengan sempurna, atur barang bagasi anda secara merata didalam roof box, tidakboleh lupa untuk mengikatnya dengan tali pengikat yang ada supaya nanti barang tidak bergerak tak beraturan selama kita menempuh perjalanan.

5. Pastikan anda menguncinya dengan benar

Sesudah final menata tiruana barang bawaan didalam roof box, tidakboleh lupa untuk menutup dan mengunci roof box secara sempurna. Jika kunci susah diputar, tidakboleh dipaksakan, coba periksa apakah ada barang bawaan yang mengganjal atau tidak, alasannya ialah bila anda memaksa mengunci secara tidak sempurna, dikhawatirkan kunci terbuka dan barang bawaan berhampuran di jalanan.

Baca juga : Ketahui resiko memasang roof box pada mobil

Nah itulah sedikit tips memasang roof box mobil yang sanggup kami bagikan, selamat berlibur dan salam otomotif.



Tag : tips mobil
0 Komentar untuk "Tips Pemasangan Roof Box Mobil"

Back To Top