Ganti Ban Kendaraan Beroda Empat 2 Buah Utamakan Ban Belakang

Tips ganti ban mobil - ban ialah salah satu bab yang paling penting yang ada pada sebuah kendaraan baik itu motor maupun mobil. Ban yang sudah aus atau tidak layak lagi untuk digunakan, alangkah sebaiknya eksklusif dilakukan penggantian dengan ban yang baru, alasannya memaksakan untuk memakai ban yang sudah gundul ini sanggup berakibat fatal terhadap keselamatan berkendara dijalan raya.

 ban ialah salah satu bab yang paling penting yang ada pada sebuah kendaraan baik itu  Ganti Ban Mobil 2 Buah Utamakan Ban Belakang


Khusus untuk kendaraan beroda empat harga ban yang ditawarkan sanggup dikatakan lebih mahal ketimbang ban sepeda motor, maka dari itu banyak para pemilik kendaraan beroda empat dengan alasan penghematan, mereka menentukan membeli 2 buah ban yang paling buruk kondisinya untuk kemudian diganti dengan ban baru.

Dua dari empat ban kendaraan beroda empat yang diganti ini tentu ada posisi yang perlu diprioritaskan dalam penggantiannya, yakni ban bab belakang perlu diutamakan diganti ketimbang ban yang ada di bab depan. Mengutamakan mengganti ban belakang terlebih lampau ialah tindakan yang sangat tepat, mengingat ban di bab belakang ini tidak sanggup kita kendalikan bilamana tergelincir di aspal yang lembap sehingga diharapkan ban dengan daya cengkeram yang mumpuni, tidak sama dengan ban bab depan yang masih sanggup kita stabilkan dengan setir kemudi kalau ban depan slip diatas aspal jalan yang basah.


Lalu bagaimana dengan resiko pecah ban depan

Kebanyakan orang mengganti ban gres dan posisinya ditaruh di bab depan, mereka beranggapan bahwa kalau terjadi pecah ban di posisi depan, laju kendaraan beroda empat akan tidak terkontrol. Memang benar kalau ban depan kendaraan beroda empat pecah maka laju kendaraan beroda empat tidak sanggup dikontrol dan bahkan kendaraan beroda empat sanggup terbalik, namun selama ban kendaraan beroda empat tersebut tidak terlalu gundul dan tekanan angin yang dipakai sesuai standar, resiko pecah ban masih sanggup diminimalisir.

Pecah ban depan ini dipengaruhi oleh banyak faktor yang diantaranya adalah, tekanan angin ban yang terlalu tinggi ataupun terlalu rendah, cara berkendara yang ugal ugalan, atau lantaran faktor jalanan yang rusak parah dan dipaksakan melewatinya. Maka dari itu kalau anda mempunyai kendaraan beroda empat yang ke empat ban nya sudah tidak layak pakai, namun tidak mempunyai cukup uang untuk mengganti tiruananya, maka pilihlah dua diantaranya yang paling buruk ( paling tipis / gundul ), kemudian menggantinya dan merotasi ban gres di bab belakang. Namun bila anda mempunyai uang yang cukup alangkah baiknya di ganti ke empat ban nya. Semoga bermanfaa.



Tag : ban
0 Komentar untuk "Ganti Ban Kendaraan Beroda Empat 2 Buah Utamakan Ban Belakang"

Back To Top